Universitas Bengkulu Peringkat Delapan Kategori Perguruan Tinggi Menuju Informatif

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Unib | Buliran.com

BuliranNews, BENGKULU – Perguruan tinggi negeri kebanggaan warga Bengkulu yaitu Universitas Bengkulu (Unib), berhasil meraih peringkat kedelapan nasional dalam kategori Badan Publik (BP) perguruan tinggi menuju informatif.

Pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021, UNIB Bertahan di Kategori “Menuju Informatif”. Universitas Bengkulu kembali meraih prestasi dan bertahan sebagai Perguruan Tinggi “Menuju Informatif” pada hasil Monev Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi (KI) Republik Indonesia.

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tersebut diumumkan secara daring oleh Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana dan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin. Selasa (26/10).

Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc yang disampaikan melalui Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya, Yefriza, SE, MPPM, Ph.D.

Menurutnya, capaian dalam bidang keterbukaan informasi publik ini menjadi salah satu bukti bahwa UNIB mampu sejajar dengan berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dalam berbagai aspek, atau setidak-tidaknya menempati posisi tengah dalam berbagai pemeringkatan secara nasional.

Untuk meraih “Menuju Informatif” kata Dr. Yefriza tentu tidak mudah. Namun berkat kerja keras dan kerjasama yang kompak semua unit kerja mulai dari PPID, Tim Humas, Tim LPTIK dan unit-unit kerja lainnya, pada tahun ini UNIB mampu mempertahankan prestasi Anugerah KIP pada kategori “Menuju Informatif” yang secara perolehan nilai mengalami peningkatan dari tahun 2020.

Baca Juga   Bengkulu Selatan Terapkan Kurikulum Baca Tulis Alquran di Sekolah