Maneger Nasution Dikukuhkan Sebagai Nahkoda Iluni UIN Imam Bonjol 2021-2026

5.1 IAIN | Buliran.com

, PADANG – Bertempat di sebuah hotel di pada Sabtu (21/5), kepengurusan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Maneger Nasution berserta 300 pengurus lainnya dikukuhkan secara resmi untuk mengawal roda organisasi dengan anggota lebih dari 50.000 orang itu oleh Rektor UIN IB Padang, Martin Kustati.

Ketua Panitia Pengukuhan Iluni UIN IB Padang, Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil dari Mubes 14 Desember 2021 lalu. Pengukuhan ini terundur lantaran -19 masih berlangsung.

“Ini hantaran dari landasan pacu. Lebih penting setelah ini adalah aktualisasinya, bagaimana seluruh Iluni yang jumlah hampir 50 ribu orang terkoneksi. Ini potensi luar biasa yang harus dikelola dengan agar almamater maju,” katanya.

Rektor Padang, Martin Kustati dalam sambutannya mengatakan, UIN IB Padang terus terus berbenah dalam memajukan kampus agar kelak menjadi kampus unggul di tingkat .

5. iAIN | Buliran.com
KETUA Iluni UIN Imam Bonjol Padang 2021-2026, Maneger Nasution.

“Menjadi lembaga yang disegani dan tekemuka. Tidak hanya di Sumbar tapi juga mancanegara, khususnya Asia Tenggara,” katanya.

Dia mengapresiasi kepengurusan baru Ilun UIN Imam Bonjol Padang. Menurutnya, sejak berstatus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) hingga sekarang menjadi UIN sejak tahun 2016, kampus agama Islam ini telah banyak melahirkan tokoh penting di daerah Sumbar dan di kancah nasional.

“Semoga lebih baik lagi. Kepengurusan hari ini diisi oleh SDM alumni yang luar biasa. Tertumpang harapan besar UIN IB Padang di pundak para alumni,” katanya.

Sementara itu, Ketua PP Iluni UIN Imam Bonjol Padang, Maneger Nasution mengajak semua alumni UIN IB Padang bersatu hingga melahirkan yang terbaik demi memajukan kampus, alumni, dan daerah Sumbar khususnya.

Baca Juga   Kuliah di Luar Negeri? Hitung Dulu Biaya Hidupnya

“Kita mengusung tagline UIN connection. Ada dua syarat yang sangat penting untuk mewujudkan UIN connection ini,” katanya.

Syarat pertama, kata Maneger, semua alumni harus memiliki rasa bangga menjadi alumni UIN Imam Bonjol Padang. Kedua, harus memiliki sindikasi positif dalam periode ini.

“Iluni ini kita berharap ikut memikirkan alumni. Sebab, besarnya universitas adalah karena alumni, mudah-mudahan dengan bersatu kita bisa membawa universitas menjadi sebuah kebanggaan bagi adik-adik kita,” ujarnya didampingi Sekjen Dr Abdullah Khusairi usai pengukuhan.

Wasekjen PP Iluni UIN Imam Bonjol 2021 – 2026, yang dikonfirmasi secara terpisah, kepada BuliranNews optimis, kepengurusan Iluni IAIN sekarang ini, adalah yang terbaik dan diyakini bisa mengakomodir kepentingan organisasi dan akan semakin membuat UIN Imam Bonjol kembali menjadi barometer perguran tinggi berbasis keagamaan terbaik di Indonesia.

“Insyaallah harapan itu akan coba kami wujudkan, kami optimis, kami bisa melakukannya,” ujar mantan Presiden BEM UIN Imam Bonjol ini serius. (*/ted)