Cara Mudah Download Video YouTube Android Tanpa Perlu Aplikasi

Cara Mudah Download Video YouTube Android Tanpa Perlu Aplikasi
Cara Mudah Download Video YouTube Android Tanpa Perlu Aplikasi

Buliran.com – YouTube di Tanpa Perlu , Banyak orang ingin mendownload video dari YouTube agar bisa ditonton kembali di kemudian hari. Namun, tidak semua orang tahu YouTube di tanpa aplikasi. Jangan khawatir, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video YouTube tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Pertama, kamu bisa menggunakan website savefrom.net untuk mendownload video YouTube. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyalin link video YouTube yang ingin didownload dan paste ke kolom yang tersedia di situs savefrom.net. Kemudian pilih format video yang diinginkan dan download.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur download yang tersedia di aplikasi YouTube resmi. Langkahnya sangat mudah, cukup pilih video yang ingin didownload, kemudian klik tombol download yang tersedia di bawah video tersebut. Kamu bisa memilih kualitas video yang diinginkan sebelum memulai proses download.

Dengan beberapa cara mudah di atas, kamu bisa dengan mudah mendownload video YouTube di Android tanpa perlu aplikasi tambahan. Selamat mencoba!

Intro

Video di Youtube memang sangat menarik untuk ditonton, terlebih lagi ketika konten dari video tersebut sangat bermanfaat. Namun, tidak semua pengguna memiliki akses internet yang stabil untuk menonton video secara langsung di Youtube. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk mendownload video Youtube dan menontonnya nanti. Nah, pada artikel kali ini, saya akan memberikan cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi.

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

1. Buka Video Youtube yang Ingin Didownload

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka video Youtube yang ingin didownload. Cari video tersebut di aplikasi Youtube dan putar video tersebut hingga selesai.

2. Salin Tautan Video Youtube

Setelah video Youtube dibuka, selanjutnya adalah menyalin tautan video tersebut. Caranya cukup dengan menekan tombol Bagikan yang berada di bawah video dan pilih opsi Salin tautan.

3. Buka Situs SaveFrom.net

Setelah menyalin tautan video Youtube, selanjutnya adalah membuka situs SaveFrom.net. Anda bisa membuka situs tersebut melalui browser yang ada di Android.

4. Tempel Tautan Video Youtube

Setelah membuka situs SaveFrom.net, selanjutnya adalah menempelkan tautan video Youtube yang sudah disalin sebelumnya. Caranya dengan menekan kotak kecil yang berada di tengah layar dan pilih opsi Tempel tautan.

5. Pilih Kualitas Video yang Diinginkan

Setelah tautan video Youtube berhasil ditempelkan, selanjutnya adalah memilih kualitas video yang diinginkan. Ada beberapa opsi kualitas video yang bisa dipilih, seperti 360p, 480p, 720p, dan 1080p. Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga   Terkait Pergub 31, FMMB "Ngadu" ke BPK RI

6. Tekan Tombol Unduh

Setelah memilih kualitas video yang diinginkan, selanjutnya adalah menekan tombol Unduh. Tunggu beberapa saat hingga proses unduh selesai.

7. Simpan Video ke Galeri

Setelah proses unduh selesai, selanjutnya adalah menyimpan video ke galeri Android Anda. Caranya cukup dengan menekan tombol Simpan dan pilih opsi Simpan ke Galeri.

8. Selesai

Setelah video berhasil disimpan ke galeri Android Anda, selanjutnya adalah menonton video tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa perlu koneksi internet.

Kesimpulan

Nah, itulah cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi. Selain mudah dan praktis, cara ini juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan di Android Anda. Namun, pastikan untuk hanya mendownload video Youtube yang telah mendapatkan izin dari pemiliknya agar tidak melanggar hak cipta. Semoga bermanfaat!

Introduksi: Membahas Tentang Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang sering menonton video di Youtube, mungkin pernah merasa ingin menyimpan video tersebut di untuk ditonton di kemudian hari. Namun, tidak semua aplikasi download video di playstore dapat digunakan dengan mudah. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas tentang cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi tambahan.

Tahapan Pertama: Salin Tautan Video dari Youtube

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Youtube di ponsel dan memilih video yang ingin diunduh. Setelah itu, salin tautan video dengan menekan tombol bagikan lalu pilih opsi salin tautan.

Langkah Kedua: Buka dan Pilih Website untuk Download Video

Setelah berhasil menyalin tautan video, buka browser di ponsel dan cari website download video seperti SaveFromNet. Pilih salah satu situs yang terpercaya dan mudah digunakan.

Langkah Ketiga: Tempelkan Tautan Video ke Website Download Video

Setelah memilih website download video, langsung tempelkan tautan video yang sudah disalin pada kolom yang disediakan oleh website tersebut.

Tahapan Keempat: Pilih Kualitas dan Format Video yang Diinginkan

Pada tahap ini, Anda dapat memilih kualitas dan format video yang diinginkan. Terdapat beberapa pilihan kualitas video mulai dari 144p hingga 1080p. Selain itu, Anda juga dapat memilih format video seperti mp4 atau 3gp.

Langkah Kelima: Mulai Proses Pengunduhan Video

Setelah memilih kualitas dan format video yang diinginkan, tekan tombol download untuk memulai proses pengunduhan video. Pastikan ponsel Anda terhubung dengan yang stabil.

Tahapan Keenam: Tunggu Hingga Selesai di Download

Tergantung pada ukuran video dan kualitas internet yang digunakan, proses pengunduhan video dapat memakan waktu yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Baca Juga   Kecelakaan Maut di KM 673 Tewaskan Artis Vanessa Angel & Suami

Langkah Ketujuh: Simpan Video ke Galeri Ponsel

Setelah video berhasil diunduh, Anda dapat menyimpannya ke dalam galeri ponsel dengan menekan tombol simpan yang tersedia. Dengan begitu, video dapat ditonton kapan saja tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet.

Peringatan: Apa Yang Harus Dihindari Agar Tidak Melanggar Hak Cipta

Perlu diketahui bahwa tidak semua video di Youtube dapat diunduh tanpa melanggar hak cipta. Oleh karena itu, pastikan video yang diunduh sudah memiliki izin resmi dari pemilik hak cipta atau memiliki lisensi bebas hak cipta. Selain itu, jangan pernah mengunggah ulang video yang diunduh ke platform lain tanpa izin dari pemilik hak cipta.

Kesimpulan: Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi yang Mudah dan Cepat

Dengan cara di atas, Anda dapat dengan mudah dan cepat mendownload video Youtube tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Selain itu, pastikan untuk selalu memperhatikan hak cipta dari video yang diunduh agar tidak melanggar aturan yang berlaku. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mendownload video dari Youtube.

Sebagai seorang pengguna Android, tentunya kita sering ingin mendownload video dari YouTube untuk disimpan di perangkat kita. Namun, tidak semua orang tahu cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk download video YouTube di Android tanpa aplikasi:

  1. Buka aplikasi YouTube di perangkat Android kamu.
  2. Cari video yang ingin kamu download dan buka video tersebut.
  3. Ketuk tombol bagikan (share) yang ada di bawah video.
  4. Pilih opsi Salin tautan (Copy link).
  5. Buka aplikasi browser di perangkat Android kamu.
  6. Kunjungi situs web savefrom.net atau ssyoutube.com.
  7. Pada halaman utama situs tersebut, kamu akan melihat kotak teks tempat kamu dapat menempelkan tautan video YouTube yang telah kamu salin sebelumnya.
  8. Tekan tombol Unduh (Download) dan pilih format video yang ingin kamu unduh.
  9. Setelah itu, tunggu hingga proses unduhan selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah download video YouTube di Android tanpa aplikasi. Namun, sebagai pengguna yang bijak, kita harus selalu memperhatikan hak cipta dan aturan penggunaan video yang kita unduh agar tidak terjadi pelanggaran .

Dalam pandangan saya sebagai jurnalis, cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi ini merupakan sebuah solusi yang mudah dan praktis bagi pengguna smartphone Android yang ingin menyimpan video favorit mereka di perangkat. Namun, kita harus tetap bertanggung jawab dalam penggunaan video yang kita unduh agar tidak merugikan pihak lain.

Salam pembaca setia, pada kesempatan kali ini kami telah membahas cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyimpan video favorit dari Youtube ke perangkat Anda.

Baca Juga   Human Error Picu Tabrakan LRT !

Kami menyarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan dengan seksama dan hati-hati. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari risiko memasang aplikasi yang tidak terpercaya dan terhindar dari serangan virus atau yang dapat merusak perangkat Anda.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menggunakan video yang sudah Anda download sesuai dengan aturan hak cipta dan kebijakan privasi Youtube. Kami berharap artikel ini dapat memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami tentang cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya!

Video Cara Download Video Youtube Tanpa APlikasi

Banyak orang ingin tahu tentang cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Bagaimana cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi?Jawaban: Anda bisa menggunakan layanan online seperti savefrom.net atau y2mate.com untuk mendownload video YouTube di Android tanpa aplikasi. Caranya cukup mudah, yaitu:
    • Buka aplikasi YouTube dan cari video yang ingin didownload
    • Salin link video tersebut
    • Buka situs savefrom.net atau y2mate.com di browser di ponsel
    • Paste link video di kolom yang tersedia dan klik tombol download
    • Pilih format dan resolusi video sesuai keinginan
    • Tunggu hingga proses download selesai
  2. Apakah aman mendownload video YouTube menggunakan layanan online?Jawaban: Sebagian besar layanan online yang menyediakan fitur download video YouTube memang terpercaya dan aman digunakan. Namun, ada juga beberapa layanan yang kurang terpercaya dan berpotensi membahayakan perangkat Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan layanan yang terpercaya dan sudah menjadi favorit banyak pengguna.
  3. Apakah ada cara lain untuk mendownload video YouTube di Android?Jawaban: Selain menggunakan layanan online, Anda juga bisa menggunakan aplikasi khusus untuk mendownload video YouTube di Android. Beberapa yang bisa Anda coba antara lain TubeMate, VidMate, dan KeepVid. Namun, pastikan Anda mendownload aplikasi dari sumber yang terpercaya dan tidak membahayakan perangkat Anda.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda bisa dengan mudah mendownload video YouTube di Android tanpa aplikasi dan menikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa perlu koneksi internet. Namun, pastikan Anda hanya mendownload video yang legal dan tidak melanggar hak cipta.

Cara Mudah Download Video YouTube di Tanpa Perlu Aplikasi

Artikel ini telah tayang di bulirannews.com dengan judul Cara Mudah Download Video YouTube di Tanpa Perlu Aplikasi – Bulirannews.com

Baca artikel selengkapnya di https://bulirannews.com/676/download-video-youtube-di-tanpa-perlu-aplikasi.html