Jangan Gagap Guys, Ini Sejumlah Sekolah Ikatan Dinas di Indonesia

Avatar Of Teddy Chaniago
19. 1 Sekolah | Buliran.com

ADA berbagai macam sekolah ikatan dinas yang di Indonesia. Berbeda dengan perguruan tinggi yang sifatnya umum, sekolah ikatan dinas memberikan garansi langsung kerja di instansi sesuai dengan kompetensi dari sekolah bersangkutan.

19. Sekolah Ikatan Dinas | Buliran.com

Berikut nama-nama sekolah ikatan dinas di Indonesia :

1. STAN

Sekolah ikatan dinas di Indonesia yang pertama adalah Politeknik Keuangan Negara STAN. Sekolah ini berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan.

18. Atan | Buliran.com

Lulus dari sekolah ini, peserta didik bisa ditempatkan di berbagai instansi pemerintah yang tengah membutuhkan aparatur pengelola keuangan negara.

Sekolah ini berada di Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta.

2. AKMIL

18. Akmil | Buliran.com

Sekolah ikatan dinas yang lain adalah akademi militer yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Peserta yang lulus dari sini akan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Pertahanan.

3. Poltekim

18. Poltekim | Buliran.com

Poltekim adalah Politeknik Imigrasi di bawah Kementerian Hukum dan HAM. Lulus dari sekolah ikatan dinas ini, peserta didik bisa langsung bekerja di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Sekolah ini berada di daerah Ciganjur, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

4. STPI

18. Stpi | Buliran.com

Peserta yang minat dengan penerbangan bisa mengambil ikatan dinas di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Terdapat empat jurusan, yakni Penerbangan, Teknik Penerbangan, Keselamatan Penerbangan, dan Manajemen Penerbangan.

Sekolah ini berada di Curug, Tangerang, Banten.

5. STSN

18. Stsn | Buliran.com

Baca Juga   6 Keping Medali Dibawa Pelajar Indonesia dari Olimpiade Matematika Internasional