Camba Cambang, Romantisme Maldives Ala Pangkep

  • Share

PULAU CAMBA CAMBANG yang berlokasi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan ini memiliki luas wilayah yang bisa terbilang kecil. Bayangkan saja, luas wilayah dari pulau kecil ini ialah sekitar 50 meter persegi saja.

Walaupun tempatnya yang terbilang kecil, pulau ini memiliki pesona alam yang begitu mengagumkan. Karena pesonanya itu, pulau kecil ini dijuluki Maldives-nya Sulawesi Selatan.

Dibalik kecilnya wilayah dari pulau ini terdapat gerbang replika surga yang begitu memesona. Keindahan di setiap sisi dari pulau kecil ini seakan menjadi ciri khas tersendiri darinya. Wisatawan yang menyambangi pulau ini, tidak akan mendapatkan pemandangan pulau yang biasa-biasa saja. Sehingga pantas saja kalau pulau ini disebut sebut Maldives-nya Sulawesi Selatan.

Pulau ini memiliki beragam daya tarik yang tidak bisa wisatawan rasakan di pulau-pulau lain. Beragam hal yang menjadi daya tarik disini mampu meraup banyak pengunjung untuk menyambanginya.

Daya Tarik Pulau Camba Cambang

Pulau Camba Cambang merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Sulawesi Selatan. Pulau ini memiliki beragam daya tarik yang tidak bisa ditemukan di pulau-pulau lainnya. Beragam daya tarik disini mampu memikat siapapun untuk duduk dan bersantai di tengah eksotisnya pulau, bahkan pengunjung dari pulau ini tidak hanya berasal dari wisatawan domestik saja, tetapi juga wisatawan mancanegara.

1. Panorama Pulaunya yang Eksotis

Pulau kecil ini memiliki panorama yang tidak perlu diragukan lagi ke-esoktis-an-nya. Pulau ini menyuguhkan pemandangan hamparan laut lepas yang begitu jernih dan dipadu padankan dengan warna pasirnya yang putih nan lembut. Keberadaan pepohonan yang melambai-lambai terkena angin semilir pun turut menambah kesan eksotis dari pulau. Sungguh perpaduan yang begitu sempurna.

Baca Juga   Calok, Kuliner Unik Khas Kampung Tua Segeram, Natuna

Selain itu, ombak putih yang bergulung di luasnya hamparan laut tergolong tenang dan juga membawa semilir angin menuju tepian pulau hingga menciptakan suasana nyaman. Tak heran kalau banyak pengunjung yang betah berlama-lama berada di Pulau Camba Cambang ini. Pulau ini pun cocok dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, dan rasakan liburan yang mengesankan.

2. Keindahan Bawah Lautnya

Daya tarik selanjutnya dari pulau kecil ini ialah keindahan bawah lautnya. Ternyata bukan hanya panorama daratannya saja yang patut dipuja oleh pecinta wisata, keindahan bawah laut dari pulau ini pun perlu dilirik. Pasalnya beragam jenis biota laut seperti halnya terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang cantik tersedia disini.

Keindahan bawah laut dari pulau berair jernih ini pun turut menarik banyak pengunjung untuk berkunjung kesini. Bayangkan saja, wisatawan yang telah menyambangi tempat ini akan disuguhkan oleh dua wisata alam, yaitu panorama pulaunya yang eksotis dan biota bawah lautnya yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Merupakan tempat yang sempurna jika Anda menyambangi pulau ini. Menakjubkan!

3. Tersedianya Waterboom Khas

Daya tarik lainnya dari Pulau Camba Cambang ialah tersedianya waterboom khas. Lantas kenapa dikatakan ‘khas’? ternyata pulau ini memiliki wahana berjenis waterboom yang akan membawa wisatawannya meluncur langsung menuju perairan laut. Rasakanlah perairan lautnya yang jernih nan segar. Dengan adanya waterboom di pulau ini, menjadikannya sebagai area rekreasi yang cocok bagi wisatawan dan keluarga.

Airnya yang jernih disertai lambaian angin yang lembut dari pepohonan dan ombak disini akan semakin lengkap terasa jika mencoba wahana waterboom-nya. Inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari pulau ini, karena wisatawan akan dimanjakan oleh panorama yang begitu eksotis berpadu dengan wahana seru yang menjadi ciri khas dari pulau berjuluk Maldivesnya Sulawesi Selatan. Sempurna!***

  • Share