Pulau Pari, Destinasi Pantai Eksotis nan Sesungguhnya

Avatar Of Teddy Chaniago
11.1 Pari | Buliran.com

PERNAHKAH Anda mengunjungi atau berlibur di Kepulauan Seribu? Jika jawabannya adalah “Iya”, maka pulau apa saja yang sudah pernah Anda datangi? Sedangkan jika jawabannya “Belum”, maka apakah Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata ke Kepulauan Seribu?

Sebenarnya, tak hanya Pulau Pari saja, namun juga beberapa pulau menarik yang berada di wilayah Kepulauan Seribu juga masuk ke dalam daftar list pulau yang layak dijadikan untuk destinasi wisata kalian. Alasannya tentunya adalah karena pulau-pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu ini memiliki kelebihan berupa kelestarian alam dan juga keeksotisan pemandangannya.

Pulau Pari merupakan salah satu pulau yang terletak di wilayah Kepulauan Seribu. Pulau ini memiliki banyak sekali potensi wisata yang sangat menjanjikan dengan berbagai pantai dan pemandangan bawah lautnya yang sangat luar biasa. Pulau ini bisa ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Jakarta.

Jaraknya yang dekat dan dapat dijangkau dengan alat transportasi masal berupa kapal ferry kayu membuat banyak orang tertarik untuk mencoba menginjakkan kakinya di Pulau Pari. Harga alat transportasi ini memang cukup murah, namun memang kurang kondusif dan sebagai wisatawan tentunya Anda membutuhkan kenyamanan. Jika ingin mendapatkan perjalanan yang lebih nyaman bisa berangkat menggunakan speedboat dari dermaga marina ancol, tentunya harus siap membayar biaya yang lebih mahal.

Pulau Pari memang menyimpan keindahan yang sesungguhnya, pulau yang terletak di Kepulauan Seribu Selatan ini memiki objek wisata pantai perawan yang mempesona. Pulau Pari merupakan pulau yang didiami oleh penduduk yang saat ini tercatat sekitar kurang lebih 800 jiwa.

Pulau Pari terbilang paling populer dari pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Bagaimana tidak, permintaan paket wisata Pulau Pari paling banyak dalam beberapa tahun belakangan ini. Ternyata banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan objek wisata pantai pasir perawan yang menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang mempesona.

Baca Juga   Buliranlovers, Ayo Cicipi Kopi Duren ala Bangka Belitung

Suasana romantis di pantai pasir perawan pulau pari benar-benar terasa, apalagi jika anda menikmati suasana tersebut malam hari. Cocok banget bagi anda yang ingin berlibur bersama orang yang anda cintai, ciptakan dan abadikan moment indah yang dapat anda kenang seumur hidup anda di Pulau Pari ini.

Lalu apa saja yang dimiliki oleh Pulau Pari  sebagai salah satu pulau primadona yang ada di Kepulauan Seribu? Kenapa Pulau Pari menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Kepulauan Seribu? Pulau Pari memiliki beberapa daya tarik unik yang tidak dimiliki oleh pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu, diantaranya adalah:

1. Objek Wisata Pantai Yang Banyak

Pulau Pari merupakan salah satu pulau yang memiliki banyak objek wisata pantai. Seluruh pantai yang ada di Pulau Pari memiliki pasir berwarna putih.

Jarak antara satu pantai dengan pantai yang lain tidak terlalu jauh dan mudah di jangkau wisatawan. Beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi saat melancong ke Pulau Pari antara lain: pantai pasir perawan yang telah menjadi ikon wisata Pulau Pari, pantai bukit matahari, pantai bintang dan juga pantai LIPI. Keempat pantai tersebut masuk kedalam daftar kunjungan apabila Anda datang ke Pulau Pari.

2. Keindahan Bawah Laut

Tak hanya pantai yang indah, di Pulau Pari, Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Pulau Pari merupakan salah satu spot snorkeling yang memiliki terumbu karang indah, selain itu ikan-ikan hias yang cantik bakal menemani saat snorkeling.

Selama berada di Pulau Pari Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Saranan untuk kegiatan itu seperti jaket pelampung, alat snorkeling, perahu/kapal untuk menuju spot perairan, hingga pendamping snorkeling bisa dengan mudah anda dapatkan.

Baca Juga   Air Terjun Mananggar, Niagara dari Kalimantan Barat

Selama melakukan snorkeling, Anda juga bisa mengabadikan momen saat berada di bawah air. Karena, selain fasilitas snorkeling yang lengkap, Anda juga dapat menggunakan fasilitas kamera underwater, untuk mengabadikan momen snorkeling Anda.

3. Sensasi Water Sport

Bagi Anda yang ingin merasakan keseruan water sport, fasilitas banana boat juga ada di sana,