Romantisme Pulo Cinta di Bumi Gorontalo

Avatar Of Teddy Chaniago
10. Pulau | Buliran.com

PULAU CINTA atau Pulo Cinta Eco Resort merupakan salah satu pulau cantik yang dimiliki Indonesia, lokasinya berada di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Pulau ini disebut-sebut memiliki keindahan layaknya Pulau Maldives, orang-orang biasa menyebutnya sebagai Maldives-nya Indonesia.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, karena memang Pulau Cinta memiliki laut biru yang bening ditambah lagi resortnya dibentuk menyerupai lambang love.

Mungkin karena itulah alasannya mengapa pulau ini diberi nama Pulau Cinta, apalagi ditambah dengan suasana yang romantis dan menenangkan.

Sehingga banyak yang menjadikannya sebagai lokasi honeymoon yang romantis dan tak terlupakan dengan sajian pemandangan laut yang menakjubkan di setiap sisinya.

Sejarah Pulau Cinta Gorontalo

Pulau Cinta Gorontalo ini tak terlepas dari kisah sejarah di masa lalu, yakni sekitar masa penjajahan silam pulau ini merupakan rute perdagangan Belanda. Ketika dalam perjalanan menuju pulau yang dulunya kaya akan rempah-rempah in kamu akan menemukan sisa-sisa peninggalan sejarah tersebut.

Ada pula sebuah legenda yang mengatakan bahwa lokasi ini merupakan tempat pertemuan rahasia antara pangeran dari Gorontalo dengan putri saudagar yang berasal dari Belanda.

Mereka yang sedang berada di posisi berseberangan tersebut menyatu dan melupakan sejenak hiruk pikuk peperangan, dimana mereka berada di dua kubu yang berbeda.

Maka tak heran jika pulau ini memang memberikan kesan yang romantis, apalagi ditambah dengan bentuk resortnya yang menyerupai lambang cinta.

Baca Juga   Bugar dan Segar di Watu Gedong & Kalimas Tulungagung