Pulau Derawan, Eksotisme di Ujung Kalimantan

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Derawan | Buliran.com

OBJEK wisata alam Kalimantan Timur memang tidak bisa diragukan lagi keindahannya. Berbagai macam flora, fauna dan pemandangan menarik dapat ditemukan di daerah ini. Salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan pesona alam luar biasa adalah Pulau Derawan. Pulau yang berada di ujung Kalimantan ini dikenal sebagai surga tersembunyi. Lantas apa saja keindahannya? Daripada penasaran berikut ulasan detailnya.

Pulau yang ada di ujung Kalimantan Timur ini memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Pasalnya, Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang sangat biru. Selain itu, keindahan alam di sekelilingnya juga tidak bisa diragukan lagi. Berbagai fauna, flora, dan pemandangan lainnya akan membuat siapa saja terkagum dengan pulau ini.

Sejarah pulau Derawan bermula pada tahun 2005, dimana pemerintah setempat mendaftarkan kawasan ini ke Unesco sebagai salah satu situs warisan dunia. Semenjak saat itu, pulau ini dijuluki dengan nama Pristine Island karena keasriannya masih sangat terjaga. Tak heran hal ini membuat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang ke sini.

9. Wisata Derawan 1 Indoindians | Buliran.com

Untuk mencapai ke pulau yang luasnya hanya 1.3 hektar saja, pengunjung harus melewati beberapa jalur karena terletak di tengah laut. Meskipun begitu, di sekitar pulau ini berjajar beberapa pulau berkisar 31 pulau yang berada di Semenanjung Utara Perairan laut, misalnya saja Pulau Samama, Pulau Raburabu, dan masih banyak lagi yang bisa ditemukan.

Baca Juga   Cantiknya Pesona "Kota Senja" Kaimana