Disrumkin Depok Ekspose Renovasi Kelurahan Leuwinanggung

1. maket.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Harapan warga Kelurahan untuk memiliki kantor yang representatif, nampaknya tinggal menunggu hari. Dan tentunya harapan tersebut harus dibarengi dengan doa agar progres yang telah dibuat itu tidak hilang atau mengirap begitu saja.

Kepala Seksi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Leuwinanggung, H Mujahidin dihadapan tim teknis dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin) Kota Depok, pada ekspose persiapan pembangunan kantor Kelurahan Leuwinanggung, Rabu (3/11) mengatakan, warga Leuwinaggung telah menunggu cukup lama kehadiran bangunan baru tersebut yang tentunya akan menjadi kebanggaan bagi warga setempat.

“Alhamdulillah, progres ini berjalan cukup cepat. Setelah diusulkan tahun lalu, tahun ini sudah digelar ekspose. Insyaallah tahun depan pembangunan yang akan menelan sebesar Rp5,4 m tersebut telah bisa dilaksanakan,” jelas Mujahidin.

1. lurah.jpg | Buliran.com

Harusnya pembangunan kantor baru Kelurahan Leuwinanggung telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, namun setelah dua kali dilakukan pengukuran dan mewabahnya Covid-19, proyek tersebut tertunda karena terkena  refocusing Covid-19.

“Mudah-mudahan awal tahun depan tidak ditunda lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota yang begitu besar perhatian kepada masyarakat Leuwinaggung,” ucap Mujahidin.

Tono Hendratno selaku Kecamatan yang hadir mewakili mengatakan, pembangunan atau renovasi kantor-kantor kelurahan di Tapos sebagai wujud perhatian Pemkot Depok kepada masyarakat.

“Ini perlu kita syukuri, karena tak banyak wilayah atau kelurahan yang menerimanya. Dan untuk Tapos, tak hanya tiga kelurahan yaitu Leuwinanggung, Cimpaeun dan saja, namun juga Kelurahan Sukamaju Baru,” jelasnya.

Pembangunan itu menurut H Tono, tidak saja sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Depok, pun sebagai bentuk terima kasih pemerintah terkait kepatuhan masyarakat menunaikan dan retribusi.

Baca Juga   Sekda Kota Depok : Warga Berhak Memiliki Hunian yang Layak

Kasi Tata Bangunan Disrumkin Depok yang juga PPTK, Veny Apriola dalam kesempatan itu menjelaskan, kantor baru Kelurahan Leuwinanggung nantinya berlantai tiga yang dilengkapi dengan ruangan pendukung yang disesuaikan dengan kebutuhan termasuk untuk penyandang dissabilitas dan lansia.

“Insyaallah, rencana bangunan baru itu telah memenuhi seluruh persyaratan bangunan gedung dan mencakup estetika ruang yang menunjang kegiatan dan masyarakat,” ucapnya singkat. (*/ted)