Cara Efektif Kendarai Motor Kopling di Tanjakan & Turunan

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Motor | Buliran.com

MOTOR kopling punya daya tarik tersendiri bagi pemotor. Terlebih motor sport yang lagi nge-hits di pasaran saat ini. Mengendarainya tentu akan menambah pamor diri kita. Apalagi buat kamu yang jomblo, mengendarai motor kopling akan meningkatkan peluangmu untuk segera mendapatkan gebetan.

Karena motor kopling akan memberikan kesan macho pada penunggangnya. Kamu gak akan pernah menemui tokoh jagoan berbadan kekar yang menunggangi matic atau motor bebek kan? Captain America juga gak akan keren kalau naiknya skuter matik, makanya dia mengendarai moge supaya lebih maskulin.

3.1 Tanjakan | Buliran.com

Nah yang jadi masalah yaitu naik motor kopling gak semudah mengendarai motor bebek maupun scooter matic. Bermain dengan tuas kopling dan gas ternyata tidak semudah itu. Malah kadang motor bukannya jalan malah mati.

Karena itu kamu harus tau cara mengendarai motor kopling sebelum bisa berlagak keren diatasnya. Gak hanya itu, kamu juga harus tau bagaimana menyikapi motor kopling di tanjakan maupun turunan. Bagaimana caranya? Kamu pantengin beberapa hal di bawah ini ya.

1. Ajak yang sudah berpengalaman

Pertama – tama kamu harus berdoa dulu supaya selamat sampai di tujuan. Nah untuk mempelajari cara mengendarai motor kopling, kamu harus diawasi oleh seseorang berpengalaman yang kamu bonceng. Biarkan dia yang memandu kamu supaya tidak ada step – step yang salah saat kamu berkendara.

Baca Juga   Pilihan Andal di 110cc hingga 250cc, Ini 15 Motor Matic Terbaik 2021