Dingin? Hangatkan Tubuh dengan Kopi Ini

Avatar Of Teddy Chaniago
14. Kopi | Buliran.com

BELAKANGAN ini cuaca sedang tidak tentu, siang panas terik lalu sore harinya hujan deras. Kalau tidak begitu ya sebaliknya, pagi hujan deras dengan suasana sendu lalu sepanjang hari cuaca mendung tanpa matahari menyinari.

Kalau sudah begini memang enaknya menikmati segelas kopi sambil bekerja di cuaca yang dingin. Alihkan rasa galau yang entah mengapa selalu datang kalau hujan sudah turun atau kala udara sedang dingin. Kalau bukan galau yang datang ya rasa ngantuk karena udara dingin membuat otak kekurangan oksigen yang menyebabkan rasa ngantuk datang.

Segelas kopi memang paling pas ketika berada di cuaca tersebut selain mengusir galau juga mampu membaut mata tetap melek. Namun,bukan sembarangan kopi karena ada jenis-jenis kopi yang paling pas dinikmati kala cuaca dingin tak menentu. Apa saja itu?

1.Pahitnya Espresso Bikin Melek

Kopi hitam murni ini lebih populer di Eropa dibanding di Amerika.Takaran yang sedikit membuat kopi ini begitu kental dan kelat pahitnya namunjuga begitu nikmat aromanya. Bila meminum Espresso di kala dingin, dijamin rasa kantuk akan hilang dan mata tahan melek hingga pagi menjelang.

14.1 Espresso | Buliran.com

Ya, Espresso memang paling pas dijadikan teman begadang kala cuaca sedang dingin. Nikmati Espresso tanpa tambahan apapun termasuk gula, rasakan kemurniannya mengisi relung-relung indera perasamu, nikmati setiap sesapannya dan hirup dalam-dalam aromanya.

2. SiLembut Cappuccino

Bila Espresso dikenal karena rasanya yang kuat maka Cappuccino dikenal dengan rasanya yang lembut sebab cara penyajiannya yang menggunakan susu. Cappuccino sendiri adalah pengembangan dari penyajian satus hot Espresso dengan menambahkan froathed milk dan steamed milk sehingga membuat rasa kuat kopi diminimalisir oleh kehadiran susu.

Baca Juga   Dokumen Kesehatan Palsu Dibawa 31 Penumpang Pelabuhan Baubau

14.2 Cappuccino | Buliran.com

Cappuccino biasanya digemari oleh wanita. Tidak percaya? Perhatikan di kedai kopi atau Coffee Shop, kebanyak wanita akan lebih memilih Cappuccino dibandingkan Espresso. Namun bukan berarti kaum adam tidak boleh meminum jenis kopi yang satu ini.

3.Penghangat Suasana Moka

Rasanya Moka memang cocok dinikmati di kala cuaca dingin bersama teman-teman. Sama seperti Cappuccino, Moka juga adalah pengembangan dari penyajian Espresso tetapi menggunakan campuran cokelat dan susu sehingga terasa lebih memberi kesan hangat di hati. Selain itu, Moka sering dinikmati dengan menambahkan kayu manis di atasnya.

14.3 Moka | Buliran.com

Tak jarang Coffee Shop modern menyajikan Moka bersama sepiring kecil Marshmallow. Cara menikmatinya adalah dengan menusuk satu marshmallow lalu dicocol ke permukaan Moka yang berbusa. Atau bisa juga mencampurkan marshmallow ke dalam segelas Moka yang kita pesan dan membiarkannya larut ke dalam minuman milik kita.

4. SiKekinian Latte

Nah, jenis minuman kopi yang satu ini adalah yang paling kekinian dan disukai oleh kalangan muda pecinta kopi. Latte memang mirip dengan Cappuccino hanya saja kandungan susunya lebih banyak dibanding Cappuccino.

14.4 Latte | Buliran.com

Bila kamu adalah penikmat kopi dengan rasa yang tipis dan lebih menyukai rasa campurannya yang dominan maka Latte adalah pilihan tepat. Latte juga bisa dinikmati dengan mencampurkan berbagai bahan makanan seperti karamel, almond, hazelnut dan vanilla.

Selain itu Latte sering digunakan sebagai kopi yang dimanfaatkan untuk karya seni. Disebut dengan art latte, yaitu memberikan berbagai gambar yang dihasilkan ketika menambahkan susu ke dalamnya, nantinya hasil gambar akan muncul di permukaan kopi.

Itulah 4 jenis kopi yang bisa jadi pilihan kamu ketika dingin. Lalu, kamu akan pilih kopi yang mana di kala dingin?. ***