Terlilit Utang, Ibu Dua Anak Pilih Gantung Diri

Avatar Of Teddy Chaniago
5.1 Gantung | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Seorang wanita paruh baya berusia 44 tahun di Cinere, Depok ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi. Janda dua anak berinisial JB itu, memilih mengakhiri hidupnya karena diduga terlilit utang. Korban baru diketahui tewas sekitar pukul 06.30 WIB oleh salah satu anaknya.

“Jadi bangun pagi anaknya ke dapur nyari emaknya nggak ada. Nah pas nggak ada, neneknya masuk rumah dan begitu masuk lihat korban sudah gantung diri,” kata Kapolsek Cinere, AKP Suparmin, Senin (1/11).

Suparmin mengatakan korban sudah lama berpisah dengan suaminya. Oleh sebab itu dia pontang panting mencari nafkah untuk menghidupi kedua anaknya sampai akhirnya terlibat utang pinjol ilegal.

“Kronologisnya masalah ekonomi ya. Dia punya utang, punya anak dua dan sudah pisah sama suaminya,” jelasnya.

Dia memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Polisi sudah memeriksa lokasi kejadian.

“Hasil pemeriksaan dari Iden Polres tidak ada kekerasan, jadi kami duga kuat ini murni gantung diri,” paparnya.

Sebelum ditemukan tewas, korban meninggalkan sebuah surat. Isi suratnya berupa permintaan maaf pada keluarga.

“Iya ada tulisan yang ditinggalkan korban, intinya dia minta maaf sama orang tua, dan titip anak-anaknya. Anaknya ada dua orang, satu 13 tahun dan satu lagi 8 tahun,” ungkap Suparmin.

Berdasarkan infformasi, korban terlilit utang sebesar Rp12 juta. Korban tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga tidak sanggup membayar utang.

Baca Juga   Dua Speedboat Adu Banteng di Perairan Bacan, Kepala BRI Bawa Rp5 M Tewas