Gadget  

Memori Internal di Smartphone Anda Penuh? Begini Cara Menambahnya

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Memori | Buliran.com

SAAT sekarang ini hampir semua orang mengandalkan ponsel pintarnya untuk menyimpan dan mengerjakan berbagai hal. Tak lupa pula mengisi ponsel mereka dengan berbagai aplikasi hiburan seperti gim, sosial media, maupun aplikasi pencari jodoh.

Namun, sayangnya memori internal ponsel masih banyak yang terbatas untuk penyimpanan. Padahal menginstal berbagai aplikasi akan membuat memori penuh dan menyebabkan ponsel menjadi lemot dan eror apabila dipaksakan.

4. 1 Memori | Buliran.com

Oleh sebab itu beberapa orang mencari cara menambah memori internal untuk menyediakan memori lebih. Berikut cara menambah memori internal di smartphone Anda:

Menambah Kartu Memori MicroSD atau SD Card. Namun perlu diingat, cara ini kami rekomendasikan khusus bagi pengguna Android 9 Pie.

1.Cara pertama yang dapat Anda lakukan, adalah dengan memasukkan memori microSD ke dalam slot di smartphone. Lalu, saat muncul notifikasi SD Card, klik “set up”.

2. Pilih penyimpanan internal versi lama. Caranya, buka Settings -> klik Storage -> Lalu tap pilihan Card atau kartu -> Klik tombol menu -> Selanjutnya, pilih pengaturan penyimpanan -> Klik format as internal.

3. Berikutnya, Klik format SD card atau erase and format. Cara ini dapat menghapus kartu kamu.

4. Apabila Anda memiliki smartphone versi Android 9 Pie, kamu dapat memindahkan aplikasi ke SD Card. Caranya, tekan move content untuk memindahkan dokumen sampai selesai.

Baca Juga   Dirilis dengan Harga Rp5 Jutaan, Xiaomi CIVI Resmi Diluncurkan