Pantai Sorake, Pesona Kelas Dunia di Nias Selatan

Avatar Of Teddy Chaniago
11.2 Sorake | Buliran.com

TAK perlu diragukan lagi, Sumatra Utara menawarkan banyak pesona wisata alamnya. Namun, mungkin tak banyak yang tahu kalau daerah ini punya spot surfing yang patut untuk dicoba.

Tepatnya di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, ada Pantai Sorake yang cocok jadi tujuan wisatawan pecinta surfing.

11. Pantai Sorake | Buliran.com

Pasalnya, Pantai Sorake ini menyuguhkan keindahan pantai dengan gulungan ombak besar bak di Bali yang jarang ditemukan di pantai lainnya di Sumut.

Pantai Sorake ini merupakan surganya para pecinta surfing. Tak main-main, pantai ini disebut sebagai tempat surfing terbaik nomor 2 di dunia setelah Hawai.

11. Sorake | Buliran.com

Pantai Sorake juga biasa dijadikan lokasi kejuaraan surfing kelas dunia, seperti Nias Selatan Open Surfing Contest dan Nias Pro, yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah ombaknya yang mencapai tinggi hingga 15 meter. Ombak ini akan lebih menantang saat bulan purnama tiba.

11.3 Sorake | Buliran.com

Ombak yang bergulung hingga ke bibir pantai, membuat para peselancar bisa beraksi dengan berbagai gaya jika surfing di pantai ini. Itulah mengapa Pantai Sorake menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Nias.

Tak hanya ombak yang memikat para peselancar, di Pantai Sorake ini pengunjung juga disuguhkan oleh pemandangan batu karang yang beterbaran yang indah untuk dipandang. ***

Baca Juga   Pesona Air Terjun Sengkuang di Kesunyian Kepahiang