Banana Bun, Kukus Lezat nan Lembut

Avatar Of Teddy Chaniago
8.1 Banana Bun | Buliran.com

ROTI BUN jadi salah satu makanan yang sangat diminati sejak dulu. Rasanya yang enak, praktis, dan mengenyangkan bikin banyak orang gak bisa menolak kelezatannya. Seiring berjalannya waktu, banyak inovasi dari kue bun, seperti banana bun ini.

Untuk membuat banana bun, kamu tidak memerlukan banyak bahan, bahkan bahannya mudah ditemukan. Dari bahan-bahan itu, kamu akan mendapatkan perpaduan rasa dari kue bun lembut dengan rasa pisang yang creamy.

Lumer banget di mulut, berikut resep membuat banana bun kukus yang simpel dan lembut. Cocok kamu jadikan camilan di rumah, lho!

Bahan banana bun kukus

8. Banana | Buliran.com

Bahan-bahan:

2 buah kuning telur
1 sdm tepung maizena
350 ml susu pisang
200 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
1 sdt garam
1 sdt ragi
10 gram butter
gula pasir secukupnya

Masak krim pisang untuk isiannya

Masukkan kuning telur, dua sendok makan gula, tepung maizena, dan susu pisang ke dalam panci. Masak dengan api kecil sembari diaduk dan tunggu sampai mendidih dan kental.

Setelah mengental, masukkan krim ke dalam cetakan. Kemudian, dinginkan krim ke dalam freezer sembari menunggu adonan kue dibuat.

Bentuk adonan roti bunnya

Masukkan tepung terigu, baking powder, ragi, satu sendok makan gula, garam, dan 150 ml susu pisang ke dalam baskom. Aduk terus sampai semua bahan tercampur rata. Setelah tercampur, tambahkan butter dan uleni sampai halus.

Baca Juga   Samosa, Camilan Enak dari Daun Pepaya