PKN Dideklrasikan ! Demokrat-Hanura : No Problem

Avatar Of Teddy Chaniago
12. Pkn | Buliran.com

Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, juga mengeklaim tak terlalu ambil pusing terkait hengkangnya Gede Pasek. “Kalau Hanura tidak terlalu ribet, kalau mau mundur ya mundur saja. Kan bukan orang penting juga lagi pula,” ujar Inas saat dihubungi, Sabtu (30/10).

Partai Hanura, kata Inas, masih memiliki sosok lain yang berkompeten mengisi posisi sekretaris jenderal. Namun penunjukan sosok pengganti tak bisa diambil dalam waktu dekat. Sebab, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sedang sakit.

“Langkah ke depan kita tentu bagaimana menyikapi proses verifikasi yang mana Pak Ketum saat ini sedang sakit,” ujar Inas.

Di samping itu, mundurnya Gede Pasek disebut juga diikuti sejumlah kader yang bakal mendirikan partai baru. Inas mengeklaim, jumlah kader yang ikut mundur tak lebih dari 10 orang.

“Setahu saya dari beberapa kawan di Hanura yang mungkin juga mengikuti Pak Pasek, ya nanti akan bikin partai baru. Desember lah. Setahu saya Desember mereka akan deklarasi,” ujar Inas.

12.2 Pkn | Buliran.com

Menyambut Anas

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai PKN sengaja disiapkan untuk menyambut Anas Urbaningrum yang akan segera bebas dari penjara tahun depan. Meskipun Anas sudah lama mendekam di penjara, tapi hal itu tak menutup kemungkinan bagi Anas untuk bisa kembali berpolitik.

“Semacam soft landing untuk menyambut kebebasan Anas Urbaningrum yang sebentar lagi akan bebas gitu ya,” kata Adi, Minggu (31/10).

Baca Juga   Kompromi Politik Golkar, PAN & PPP Jelang Pilpres 2024