PKN Dideklrasikan ! Demokrat-Hanura : No Problem

Avatar Of Teddy Chaniago
12. Pkn | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA — Resmi sudah partai loyalis Anas Urbaningrum menjejakkan kakinya di persada Indomesia. Terkait kehadiran partai tersebut, Partai Demokrat dan Hanura mengeklaim tak khawatir dengan kemunculan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang dipimpin Gede Pasek Suardika. Sebelum menjadi Ketua Umum PKN, Gede Pasek merupakan sekretaris jenderal Partai Hanura hingga Kamis (28/10).

Setelah mengundurkan diri dari Hanura, Gede Pasek bersama sejumlah loyalis mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendirikan PKN. Sejumlah pihak memprediksi, PKN bakal mengurangi suara Demokrat dan Hanura karena Gede Pasek dan inisiator PKN bakal membawa gerbong pendukung mereka ke partai baru ini.

Namun, Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menegaskan, pihaknya tidak khawatir tokoh-tokoh loyalis Anas Urbaningrum ada di PKN. “Ini adalah manifestasi dari hak politik yang sebagian dari mereka adalah mantan kader Demokrat. Tak ada kekhawatiran sama sekali,” kata Kamhar, Sabtu (30/10).

12. 1 Pkn | Buliran.com

Kamhar bahkan menyambut baik kehadiran Gede Pasek bersama PKN di kancah politik nasional. Menurutnya, cara Gede Pasek merupakan cara ksatria dengan mendirikan partai baru tanpa merongrong partai lama.

“Kami respek dengan politisi-politisi seperti ini. Bukan mengambil jalan pintas untuk ‘membegal’ parpol lain sebagaimana dilakukan KSP Moeldoko dan kaki tangannya yang memilih jalan pintas dengan cara-cara yang ilegal dan melawan hukum,” tegasnya.

Baca Juga   Pilpres 2024, Airlangga Hartarto "si Gadis Manis" yang Menentukan