Bermain di Keciprat Air, Wisata Alam Kota Baru Santan

10. wisata palik | Buliran.com

BANYAK tempat-tempat wisata di Bengkulu yang menawarkan pemandangan yang indah dengan fasilitas yang beragam baik wisata alam maupun wisata yang sengaja dibuat. Wilayah yang menarik di Bengkulu menawarkan keindahan alam yang memukau, salah satunya di Kabupaten Lebong.

Kabupaten Lebong mempunyai banyak tempat wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan menarik untuk dikunjungi. Ternyata di Desa Kota Baru Santan Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong , ada tempat wisata alam yang tidak kalah saing dengan tempat wisata yang lainnya di Kabupaten lebong.

Tempat wisata alam Kota Baru Santan ini menampilkan keindahan alam yang sangat memukau dan menarik, dengan pemandangan yang sangat indah dengan alamnya yang murni alami, ditambah lagi dengan adanya terjun Tik Butau yang terlihat dengan air terjun 9 lapis.

Lokasi wisata alam ini berada di Kawasan Hutan Lindung Desa Kota Baru Santan Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong, dengan kondisi alam yang masih asri dan masih murni.

10. rejang | Buliran.com

Dalam mengelola tempat wisata ini, Pemerintah Desa telah mengikuti aturan yang berlaku dengan pihak-pihak terkait, agar terjaga kelestarian alam yang ada di tempat wisata ini. lebih lanjut, Pemerintah Desa Kota Baru Santan untuk memperkenalkan alam yang ada di desa ini selalu mengadakan promosi tentang wisata alam kepada para baik lokal maupun asing, melalui media maupun melalui dan sama dengan pihak Kabupaten Lebong maupun Provinsi Bengkulu.

Disamping keindahan alam yang sangat memukau, Pemerintah Desa juga memperkenalkan Budaya Lokal dan memperdayakan masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi alam untuk dikembangkan kearah dalam bidang pariwisata, sehingga bisa menambah penghasilan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga   Pantai Cinta, Saksi Kedatangan Kaum Mandarin di Timur Indonesia

Kepala Desa Kota Baru Santan, Welistari, mengatakan dengan adanya tempat wisata di Desa Kota Baru Santan, diharapkan mampu memberikan Penghasilan Asli Desa (PAD) dan pemberdayaan ekonomi kreatif, sehingga bisa menjadi ikon pariwisata terbaik khususnya di Kabupaten Lebong mewakili Desa se-Provinsi Bengkulu.

“Dengan adanya pariwisata Wisata Kemping Geron Kudo Kota Baru Santan, diharapkan mampu memberikan Penghasilan Asli Desa (PAD) dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, sehingga kedepannya menjadi ikon pariwisata terbaik khususnya di Kabupaten Lebong Mewakili Desa Se-Provinsi Bengkulu.” kata Welistari.

Lebih lanjut, Welistari menyampaikan Pariwisata Alam di Desa Kota Baru Santan, telah diikutkan dalam lomba Desa Wisata yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat.

“Alhamdulilah, pariwisata Alam Desa Kota Baru Santan kedepannya mampu memenangkan lomba Desa wisata yang akan di selenggarakan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat ini, atas dukungan dari masyarakat Desa Kota Baru Santan khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Lebong mendukung untuk berkembangnya pariwisata tersebut, dan mohon doa semoga pariwisata yang di lombakan mampu mengharumkan Kabupaten Lebong.” pungkas Kepala Desa.***

———————

Artikel ini telah tayang di : http//www.bengkulu.buliran.com dengan judul : Wisata Alam Kota Baru Santan Ikon Pariwisata Baru Kabupaten Lebong.