Cara  

Amankan Aktivitasmu, Ini Tips Memilih Jas Hujan

Avatar Of Teddy Chaniago
12.1 Jas Hujan | Buliran.com

SEBAGIAN wilayah Indonesia sudah mamasuki musim hujan. Ada banyak hal yang perlu disiapkan, mulai dari kesehatan badan agar tak mudah sakit hingga perlengkapan kendaraan semisal jas hujan. Jas hujan sangat dibutuhkan terutama saat mengendarai sepeda motor dalam cuaca hujan.

Namun, memilih jas hujan juga tidak boleh sembarangan loh. Desain jas hujan memiliki fungsi pada setiap modelnya.

12. Jas Hujan | Buliran.com

Jas hujan adalah salah satu perlengkapan yang wajib dibawa, terlebih buat kamu para pemotor. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Tanpa jas hujan, tentu mobilitas bakal terhambat.

Oleh karena perannya yang sangat vital, jangan sampai asal pilih jas hujan. Tentu kamu tidak mau kan, jas hujan yang dibeli tidak tahan lama dan gampang sobek. Mau tahu tipsnya, simak bahasan berikut:

1. Perhatikan Bahan yang Digunakan

Tips memilih jas hujan terbaik yang pertama, perhatikan material pembuatnnya. Kebanyakan jas hujan yang banyak dijual, terbuat dari bahan plastik, PVC, parasut, dan nylon campuran. Tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Material plastik merupakan jas hujan paling murah yang biasanya digunakan hanya saat darurat. Harganya juga terbilang murah, cuma Rp10-20 ribuan. Namun, raincoat plastik mudah rusak dan hanya bertahan hanya sekitar 1-5 kali pemakaian.

12.3 Jas Hujan | Buliran.com

Sedangkan dengan bahan PVC biasanya bersifat tebal, sehingga mampu menahan air dengan sempurna. Hanya saja ketebalannya tersebut membuat kurang cocok untuk bagasi motor yang kecil. Selanjutnya pemakaian bahan parasut untuk jas hujan. Sifatnya ringan dan halus sehingga mudah dilipat sampai ringkas.

Baca Juga   Nyari Kerja Lewat Akun Medsos, Begini Tipsnya