Partai Prima, Partainya Anak Muda

Avatar Of Teddy Chaniago
16. Prima | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA – Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) mendeklarasikan diri sebagai partainya rakyat biasa yang memiliki semangat muda, menjunjung tinggi Pancasila dan menolak tegas sistem ekonomi politik liberal kapitalistik yang hanya memberikan ruang hidup kepada segelintir orang kaya atau oligarki.

Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono, menyampaikan partai yang dideklarasikan pada 1 Juni 2021, ini adalah partainya anak-anak muda yang lahir dari rahim rakyat biasa dan memiliki tekad bulat untuk mengembalikan semangat satu nusa dan satu tanah air yang merdeka, demokratis, maju, adil dan makmur.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Prima adalah partai dengan tulang punggung kaum muda dan para aktivis yang memiliki komitmen untuk mewujudkan persatuan nasional yang kokoh serta dibangun di atas keadilan dan kemakmuran.

“Tulang punggung partai kita adalah anak-anak muda, fungsionaris partai kebanyakan diisi oleh generasi muda,” ujar Agus saat berpidato di acara ‘Pelantikan Pengurus Prima DKI Jakarta’ yang berbarengan dengan peringatan Sumpah Pemuda di Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (28/10).

Agus menegaskan, Prima merupakan partai yang akan mempersatukan seluruh unsur-unsur ke-Indonesia-an, yaitu kebangsaan, kerakyatan, dan keumatan. Oleh sebab itu, tambah dia, partai ini bukan sekedar wadah kerumunan orang yang dipenuhi nafsu dan kekuasaan.

Tetapi, Prima ialah alat perjuangan bagi rakyat biasa yang akan berjuang keras untuk mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan yang sudah ditegaskan dalam pembukaan UUD 1945.

Baca Juga   Sandiaga Uno Teratas untuk Cawapres 2024