Gegara Sibuk Kerja, Orang Tua Dititip ke Panti Jompo

Avatar Of Teddy Chaniago
13. Tak Tahu Malu | Buliran.com

BuliranNews, MALANG  – Mungkin hal ini tak pernah terbayangkan oleh Nenek Trimah (65)), Setelah melahirkan, menyususi dan membesarkan anaknya, ternyata begitu anaknya menjadi “orang” justru dia yang tidak ” diorangin” anaknya. Di mana, saat Nenek Trimah bermimpi hidup bahagia dengan anak cucunya, justru sang nenek dikirim ke panti jompo.

Kisah nenek Trimah pun viral di media sosial. Dalam sebuah unggahan di Instagram @malangdonasi, Trimah dititipkan ke Yayasan Griya Lansia Husnul Khatimah, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pihak yayasan menyebutkan bahwa kasus yang dialami Trimah merupakan yang ketiga. “Kawan, Surat ini adalah surat ketiga. Sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Wajak Kab Malang,” tulisan Griya Husnul Khatimah di caption, dikutip, Sabtu (30/10).

13. Lansia | Buliran.com

Kasus pertama adalah perawatan Mbah Martiin yang diambil alih oleh Griya Lansia, setelah keluarganya menyerahkan pengasuhannya kepada pihak panti.

“Alhamdulillah, hingga saat ini beliau masih di Griya Lansia dan kami rawat dengan baik.” lanjut pengelola panti jompo Griya Husnul Khatimah.

Selanjutnya, kasus kedua adalah Pak Sutiyo. Tiga anaknya tanda tangan ‘lepas perhatian’ dan menyerahkan perawatan ayahnya ke Griya Lansia Malang.  Kasus ini baru saja, sekitar tiga minggu lalu dan saat ini masih di Griya Lansia, Bunda.

“Ketiga, dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama Trimah dari Kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa dilihat di foto,” imbuh pengelola.

Baca Juga   Gawat, Kecanduan Smartphone Landa 24 Negara di Dunia