Smartphone Android Jadi CCTV? Kenapa Tidak, Ikuti Cara Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
Smartphone Android Anda Jadi Cctv

Nantinya, dengan akun Google ini kamu juga bisa mengakses kamera ini di komputer melalui situsnya Alfred, geng.

Langkah 5 – Pantau Aktivitas CCTV

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, letakkan smartphone di tempat yang kalian inginkan. Kalian bisa memilih ingin menggunakan kamera depan atau belakang.

Aplikasi ini pun akan beroperasi di latar belakang dan akan terus merekam bahkan dalam kondisi layar mati.

Untuk memantau smartphone Android terbaik kalian yang sudah dijadikan CCTV, ingat kalian perlu memasangkan aplikasi yang sama pada ponsel Android lainnya lagi.

Ketika smartphone yang dijadikan kamera telah berfungsi, kalian bisa memantaunya melalui smartphone yang satunya secara langsung.

Dengan aplikasi ini, kalian bisa merekam berbagai kejadian yang terekam oleh kamera sehingga kalian bisa tahu apa yang terjadi ketika kalian sedang meninggalkan ruanganmu.

Cara Membuat HP Jadi CCTV dengan WardenCam

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan agar smartphonemu menjadi CCTV adalah WardenCam. Sama seperti sebelumnya, kalian perlu menyiapkan dua smartphone yang bisa digunakan.

Yang perlu kalian lakukan pertama kali adalah dengan meng-install aplikasi WardenCam di HP Android maupun iOS.

Sama seperti Alfred Camera, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan secara gratis. Langkah-langkah yang harus kalian lakukan juga sama dengan aplikasi sebelumnya kok.

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengubah smartphone, Android maupun iOS, menjadi CCTV. Tapi ingat, jangan dibuat untuk perbuatan buruk.

Baca Juga   Bisa di Darat dan di Air, Ayo Kenalin Z-Triton