Smartphone Android Jadi CCTV? Kenapa Tidak, Ikuti Cara Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
Smartphone Android Anda Jadi Cctv

Oh iya, pastikan koneksi internetmu stabil karena aplikasi ini sangat bergantung kestabilan internet. Gunakan Wi-Fi jika memungkinkan.

5. 1 Cctv | Buliran.com

Langkah 2 – Install Aplikasi Alfred Home

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi bernama Alfred Home Security Camera.

Aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk perangkat Android karena juga bisa kamu install aplikasi ini di iPhone. Install aplikasi ini di kedua smartphone yang hendak kamu gunakan.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa menggunakan aplikasi ini karena bisa kamu unduh secara gratis, meskipun ada pilihan untuk melakukan upgrade ke versi premium.

Langkah 3 – Pilih Fungsi Smartphone

Ketika membuka aplikasi ini, kamu akan ditampilkan beberapa tutorial. Setelah itu, akan muncul dua pilihan, yakni Camera dan Viewer.

Camera merupakan pilihan untuk menjadikan smartphone Android sebagai kameranya. Agar hasil rekaman lebih optimal, gunakan smartphone dengan kamera yang terbaik.

Di sisi lain, Viewer menjadikan smartphone sebagai alat pemantau untuk melihat hasil rekaman smartphone yang dijadikan kamera secara real-time.

5. Cctv | Buliran.com

Langkah 4 – Masukkan Akun Google yang Sama

Saat menentukan peran masing-masing smartphone, kamu akan diminta untuk memasukkan akun Google agar bisa terhubung satu sama lain. Kalau belum punya akun Google, buat dulu ya, geng!

Gunakan satu akun Google yang sama di kedua perangkat karena aplikasi ini dapat terhubung melalui akun Google.

Baca Juga   Tunjang Smart Office, Huawei Segera Luncurkan Tiga Produk Terbaru