Smartphone Android Jadi CCTV? Kenapa Tidak, Ikuti Cara Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
Smartphone Android Anda Jadi Cctv

KALIAN punya smartphone Android yang masih berfungsi namun sudah tak terpakai lagi? Kalau ada, mending jadikan smartphone Android kalian itu sebagai CCTV! Emang bisa?

Jawabannya, bisa banget! Yang dibutuhkan adalah smartphone Android, aplikasi didalamnya, charger, dan jaringan WiFi ataupun koneksi internet minimal 3G.

Tentu saja hal itu tidaklah berat untuk kamu, secara rumah ataupun kantor di zaman modern seperti ini pasti sudah terpasang koneksi internet. Jadi, tunggu apa lagi?

5.4 Cctv | Buliran.com

Cara Membuat HP Jadi CCTV dengan Alfred Camera

Memangnya seberapa penting untuk membuat smartphone Android terbaik kamu sebagai CCTV? Untuk sebagian dari kamu, memanglah tidak penting.

Tetapi, dengan adanya CCTV, kamu bisa memantau ruangan tersayang kamu seperti kamar pribadi di rumah, kamar kos, ataupun ruang kerja kamu menjadi lebih aman. Nah, gimana cara mudahnya?

Kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi yang tersedia secara gratis di Play Store. Salah satunya adalah Alfred Camera.

Langkah 1 – Siapkan Dua Smartphone Android

Untuk bisa memasang CCTV hanya bermodalkan HP, yang kamu butuhkan adalah menyiapkan dua buah smartphone. Bisa Android bisa iPhone kok, geng.

Yang satu akan digunakan sebagai kamera CCTV, dan yang satu lagi akan menjadi viewer-nya. Siapkan juga charger agar CCTV-mu bisa aktif 24 jam.

Agar hasil tangkapan kamera lebih stabil, gunakan tripod dan letakkan di tempat yang cukup tinggi agar jangkauannya semakin luas.

Baca Juga   Pager, Si Pengirim Pesan Paling Oke yang "Ditendang" WhatsApp