Sering Nyasar Gegara Aplikasi Google Maps ? Begini Solusinya

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Google | Buliran.com

GOOGLE MAPS yang tidak akurat tentu akan menyulitkan kita untuk mengakses beberapa layanan seperti peta ataupun transportasi online. Bahkan, Google Maps yang tidak akurat ini pun bisa saja membuat kita kesasar. Nah lho! Bukannya cepat sampai tujuan, kok malah jadi kesasar?

Ketidakakuratan Google Maps bisa disebabkan oleh sejumlah faktor mulai dari kualitas sinyal, situasi lingkungan, hingga rutinitas penggunaan harian. Beberapa hal tersebut ternyata juga dapat mempengaruhi ketidakmampuan Google Maps mengetahui lokasi Anda secara detail.

Jika anda kesulitan dalam melakukan setup google maps untuk bisnis anda, Terralogiq sebagai penyedia lisensi Google Maps API di Indonesia dapat membantu anda sehingga bisnis anda dapat terbantu dan berkembang karena Terralogiq merupakan salah satu penyedia resmi layanan Google Maps di Indonesia.

Terralogiq sebagai salah satu Google Maps provider Indonesia siap membantu anda dalam mengatasi masalah-masalah terkait dengan setup Google Maps untuk bisnis.

Nah untuk mengatasinya, berikut ini kami akan bagikan cara memperbaiki Google Maps yang tidak akurat di smartphone Anda!

1. Membuat Google Maps Lebih Akurat dengan Kalibrasi Kompas

Kalibrasi ulang kompas akan membantu smartphone mendeteksi lintang dan bujur (latitude & longitude) dengan benar.

Akurasi Google Maps di HP Anda akan jauh lebih baik dengan orientasi yang diperbaiki. Cara melakukan kalibrasi ulang di aplikasi Google Maps cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Google Maps di smartphone, lalu tap titik biru pada peta.

Baca Juga   Sinyal Ponsel Anda Payah? Perkuat dengan 5 Aplikasi Ini