Cara  

10 Cara Kembangkan Usaha dengan Modal Kecil

Avatar Of Teddy Chaniago
Cara Kembangkan Usaha

BAGI sebagian orang, memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha besar dan sukses adalah impian yang harus dicapai. Akan tetapi, hanya sebagian kecil saja yang bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Pasalnya, untuk mengembangkan usaha menjadi besar dari awal tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Namun, tahukan bahwa Anda juga bisa memulai usaha dengan modal kecil?

Baik itu usaha rumahan ataupun bisnis skala lebih besar, jika modal yang dimiliki kecil tentunya akan semakin berat. Selain modal, hal penting yang harus dimiliki seorang pengusaha adalah mental baja yang tidak mudah menyerah dan putus asa juga harus dipersiapkan. Namun, jangan khawatir, karena ada tips-tips yang bisa diterapkan untuk mewujudkan cita-cita Anda tersebut.

Aplikasi akuntansi online Jurnal by Mekari bisa memudahkan Anda mengelola modal usaha Anda meskipun dalam skala kecil. Bahkan memonitor laporan keuangan perusahaan secara lebih praktis dan akurat. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal pada banner di bawah ini.

Berikut ini beberapa tips dalam mengembangkan usaha dengan modal kecil secara cepat :

Pilih Jenis Usaha

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan usaha yang pas dan cocok untuk Anda. Cobalah pilih usaha yang sesuai dengan hobi atau hal yang Anda sukai. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa berat dan terbebani ketika menjalankannya. Jika hobi yang Anda lakukan selama ini hanya menghabiskan uang saja, maka Anda bisa mulai berfikir bagaimana caranya agar hobi yang Anda miliki bisa menghasilkan uang.

Baca Juga   Belajar Motor Bagi Pemula? Begini Tipsnya