Ganjar, Prabowo, Anies : Tiga Kandidat Capres Terkuat

Avatar Of Teddy Chaniago
12. Capres | Buliran.com

Elektabilitas para kandidat berikutnya terpaut jauh di bawah. Di posisi keempat, ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan elektabilitas 4,1 persen; Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 3,3 persen; Menteri Pariwisata dengan 2,8 persen; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan 2,5 persen.

Kemudian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani dengan 1,9 persen; mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan KSAD Andika Perkasa dengan elektabilitas sama di angka 1,2 persen; Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto 1 persen; Menteri BUMN Erick Thohir 0,9 persen.

Lalu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md dengan elektabilitas 0,8 persen; Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dengan 0,3 persen; Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dengan 0,2 persen.

Ada 7,5 persen responden yang tak mau menjawab atau merahasiakan jawaban, serta 15,9 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei tentang Capres 2024 digelar pada 3-10 Oktober 2021 dengan melibatkan 1.220 responden. Survei menggunakan metode multistage random sampling dan dilakukan melalui wawancara tatap muka. Menurut Hanta, margin of error survei sebesar plus minus 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (*/bup)

Baca Juga   Omicron Gentayangan di 72 Negara