10 Sedan Terfavorit di Indonesia Sepanjang 2021

  • Share

MOBIL Sedan telah lama menawarkan kenyamanan, kenikmatan berkendara hingga kemewahan yang paling unggul dari semua model mobil. Selain itu, sedan juga kerap diasosiasikan dengan prestise dan gaya hidup, lantaran menawarkan desain yang elegan hingga balutan image premium.

Layaknya model mobil lainnya, sedan juga berkembang sesuai dengan tuntutan pasar. Kini tersedia pilihan mulai dari sedan kompak yang terjangkau, sedan medium hingga flagship yang super mewah dan eksklusif. Semuanya tersedia untuk Anda dan dapat disesuaikan dengan ketersediaan budget dan kebutuhan Anda.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk meminang sedan, inilah saat yang tepat. Berikut kami pilihkan 10 pilihan sedan terbaik dan terfavorit dari lintas segment yang bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda ingin mencari tahu lebih jauh, yuk kita simak satu per satu pilihannya berikut ini.

1. Toyota Vios

Sedan kompak Toyota ini memang sangat populer sejak pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun ‘2000-an. Bahkan kembarannya sepat dipercaya menjadi armada taksi terbesar di Indonesia. soal kualitas dan daya tahan, tentu tak perlu diragukan lagi.

Mesin berkapasitas 1.5 liter andalan Vios juga terbukti efisien serta memiliki performa cukup responsif di kelasnya.

2. Honda City

Inilah kompetitor terdekat dari Toyota Vios. Layaknya saudara satu platformnya, Jazz, City dibekali dengan performa yang mumpuni, lincah serta irit bahan bakar.

Di generasi terbarunya, Honda City semakin terlihat modern dengan memadukan tampilan sporty khas Honda dengan image sedan perkotaan yang kompak dan lincah. Honda juga terus mengembangkan teknologi dari mesin serta transmisi CVT miliknya untuk memberikan efisiensi dan performa terbaik.

3. Honda Civic

Salah satu sedan yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, sejak pertama kali hadir di dekade ’70-an. Hingga lebih dari 40 tahun,

Baca Juga   Mobil Hatchback 200 Jutaan Terbaik di 2021

Civic mampu mempertahankan image-nya sebagai sedan sporty yang lekat dengan anak muda. Performanya juga cukup harum di berbagai lintasan kompetisi. Di generasi terakhirnya, Civic tampil revolusioner dengan mengandalkan mesin 1.5 liter turbo.

4. Toyota Corolla Altis

Layaknya Civic, Toyota Corolla juga memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak pertama kali hadir di tahun ’70-an. Nama Corolla pun cukup harum di lintasan motorsport Indonesia. kini,

Corolla Altis menjadi satu-satunya sedan medium yang menawarkan teknologi hybrid terjangkau di Indonesia. nama Corolla pun tak hanya identik dengan sedan, semenjak Toyota hadirkan Corolla Cross di kelas crossover medium.

5. Honda Accord

Nama Accord identik dengan kemewahan. Sedan eksekutif ini selalu sukses menawarkan kualitas dan performa terbaik di kelasnya. Di generasi terakhirnya, Accord tak hanya menawarkan nuansa yang premium, namun juga image high tech lewat teknologi canggih, salah satunya adalah terknologi keamanan kekinian,

Honda Sensing. Mesinnya pun mirip dengan Civic, yakni berkapasitas 1.5 liter dengan turbo namun dengan tenaga lebih besar.

6. Toyota Camry

Sebelum masuk ke Indonesia pertama kalinya pada tahun 1998 silam, Camry terlebih dahulu menuai sukses di berbagai negara, mulai dari Australia hingga Amerika. Ramuan sedan eksekutif namun dengan harga terjangkau dan kualitas dan daya tahan terbaik, tampaknya cukup sukses menarik perhatian konsumen di berbagai negara.

Untuk Indonesia, Camry sempat populer lantaran digunakan untuk mobil Menteri. Di generasi terakhirnya, Camry semakin stylish dan canggih dengan opsi teknologi hybrid.

7. Mazda 6

Pabrikan asal Hiroshima, Jepang ini mengeluarkan Mazda 6 untuk melawan dominasi Toyota Camry dan Honda Accord di Indonesia. Mazda menyiapkan dua senjata andalannya, yakni konsep tampilan ala KODO design dan teknologi SkyActiv.

Baca Juga   Anda Penggemar Peugeot? Tunggu Ya, SUV Peugeot 3008 dan 5008 Segera Diluncurkan

Keduanya pun sukses membuat Mazda 6 bersaing di kelas sedan eksekutif. Bahkan sedan bermesin 2.3 liter ini terkenal memiliki karakter mengemudi yang terbaik dan menyenangkan di kelasnya.

8. BMW Seri 3

Masuk ke wilayah sedan Eropa, pilihan pertama yang menarik adalah BMW Seri 3. Di Indonesia, sedan kompak buatan Jerman ini sudah terkenal sejak tahun ’80-an lewat film berjudul Catatan Si Boy.

Hingga kini, BMW Seri 3 selalu identik dengan sedan yang mampu hadirkan aspek fun to drive terbaik dan tetap terlihat elegan dan canggih.

9. Mercedes-Benz C-Class

Jika BMW menawarkan kenikmatan berkendara, maka rival bebuyutannya ini identik dengan kemewahan yang menonjol sejak dulu. Mercedes-Benz menjadi simbol akan image premium dan performa mumpuni.

Dan kita pun sangat menantikan kehadiran generasi terbarunya yang berpempilan lebih agresif sekaligus kehadiran teknologi berkendara yang mutahir.

10. Hyundai Ioniq Electric

Satu-satunya wakil mobil listrik sedan di Indonesia. meski popularitasnya tak sebaik Kona yang notabene crossover, namun Ioniq tetap mampu menyumbang penjualan yang cukup sukses di Indonesia.

Ioniq Electric dibekali dengan Permanent Magnet Synchronous Motor yang menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 395 Nm. Dikombinasikan baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 39,2 kWh, crossover listrik ini dapat menempuh jarak hingga 305 km dalam sekali pengisian daya. ***

  • Share