Pantai Laguna, Pesona di Timur Bengkulu

Avatar Of Teddy Chaniago
7.3 Laguna | Buliran.com

BAGI kalian yang sedang berkunjung ke Bengkulu, cobalah luangkan waktu sejenak untuk menyambangi Pantai Laguna. menawarkan pesona bahari indah yang tiada duanya. Hamparan pasir di sekitarnya juga sangat landai dan bersih.

Pantai Laguna terletak di pesisir Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Jaraknya sekitar 25 Km dari Bintuhan, kota terdekat. Searah dengan jalan menuju perbatasan Lampung. Destinasi indah ini merupakan salah satu objek wisata andalan Pemerintah Kabupaten Kaur.

7. Laguna | Buliran.com

Keberadaannya cukup populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun yang datang dari Bengkulu dan Lampung. Bahkan tak jarang pula ada pengunjung jauh-jauh mampir dari Sumatra Selatan dan Jakarta.

Pantai Laguna menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Kalian bakal menemukan sebuah penginapan dengan 17 kamar yang semuanya menghadap ke lautan lepas. Selain itu, masih ada toilet umum dan lahan parkir yang sanggup menampung lebih dari 100 kendaraan bermotor.

Di masa mendatang, Laguna diharapkan bakal lebih banyak menarik wisatawan dari provinsi tetangga. Meski demikian, harus diakui bahwa jaraknya dari Bengkulu memang cukup jauh, sekitar 5-6 jam perjalanan. Posisinya hampir berbatasan dengan Lampung.

Lantaran keindahan yang ditawarkan, banyak pihak memprediksi dalam waktu dekat pantai ini akan banyak dikunjungi wisatawan luar negeri. Hamparan pasir di Pantai Laguna memang tampak yang putih bersih dan begitu cantik. Perairannya juga kelihatan sangat jernih. Benar-benar memanjakan mata.

Baca Juga   Es Tebak, Es Campur Khas Ranah Minang