Dibandrol di Bawah Rp100 Juta, Ini Deretan Mobil Keluarga 7 Seater yang Bisa Didapat

  • Share

SAAT ini kendaraan di segmen MPV menjadi salah satu yang paling banyak dicari oleh konsumen otomotif. Hal ini lantaran mobil MPV bisa mengangkut jumlah penumpang sampai tujuh orang.

Tidak heran hingga kini beberapa pabrikan otomotif menggencarkan produk mereka di segmen MPV. Salah satu pebisnis mobil seken di WTC Mangga Dua Joni Gunawan mengatakan, kebutuhan akan mobil yang memiliki daya angkut lebih besar menjadi fokus konsumen untuk masyarakat memiliki kendaraan.

“Terutama di momen-momen menjelang liburan akhir tahun seperti saat ini, mereka mencari yang muatannya banyak untuk dipakai jalan-jalan bersama keluarga” ujar Joni.

Di Indonesia sendiri cukup banyak beredar mobil 7 seater yang bisa menjadi pilihan mobil keluarga. Bahkan tidak jarang model lama dijual dengan harga yang ramah di kantong. Kira-kira apa saja pilihannya?

1. Toyota Kijang Innova

Kijang Innova pertama kali rilis pada tahun 2004. Toyota mengkalim Kijang Innova sebagai MPV menengah atas yang mampu menampung hingga 7 orang dewasa.

Toyota Kijang Innova mendapat bekal 2 tipe mesin, yakni 2.000cc 1TR-FE berbahan bakar bensin dan 2.500cc 2KD-FTV berbahan bakar diesel.

Untuk mesin bensin mampu melaju hingga 136 Hp dengan torsi mencapai 182 Nm. Sedangkan tipe diesel mampu melaju hingga 102 Hp dengan torsi 200 Nm.

Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova kini kian murah. Untuk tipe E keluaran 2007, dibanderol dengan harga Rp 95 juta.

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia menjadi salah satu pelopor low multi-purpose vehicle (LMPV) yang banyak diminati di Indonesia.

Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe mesin yaitu Mi, Li, dan Xi. Tipe Mi dan Li memiliki persamaan pada mesinnya, DOHC 1.0 liter (EJ-DE).

Baca Juga   Guys, Ini Penting Buat Anda! Daftar Lengkap Harga Mobil yang Dapat Diskon PPnBM

Sedangkan untuk Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter serta dilengkapi stabilizer di suspensinya. Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual.

Berdasarkan situs jual beli mobil bekas, Daihatsu Xenia berbanderol harga Rp 63 juta untuk tipe Li tahun 2006.

3. Toyota Avanza

Avanza generasi pertama diluncurkan pertama kali pada 2003 bersamaan dengan sodara kembarnya Daihatsu Xenia di Gaikindo Auto Expo.

Toyota Avanza juga dibekali dengan kubikasi mesin yang sama dengan Daihatsu Xenia, yakni 1.3 E dan 1.3 G. Tipe mesin yang digunakan adalah K3-DE dengan kapasitas 1.300 cc namun belum ditenagai teknologi VVT-i. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 87 Hp dengan torsi 116 Nm.

Harga mobil bekas Toyota Avanza untuk generasi pertama tipe G tahun 2011 dibanderol dengan kisaran Rp 80 jutaan.

4. Toyota Calya

Toyota Calya merupakan mobil MPV entry class dengan kapasitas 7 penumpang.

Bicara soal spesifikasi mesin Toyota Calya ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1197 cc yang mampu menghasilkan tenaga 88 Tk pada putaran 6.600 rpm.

Toyota Calya hadir dengan transmisi manual dan otomatis yang menggunakan sistem roda penggerak depan.

Untuk kisaran harga mobil bekas Toyota Calya tipe G tahun 2016 dibanderol Rp 87 jutaan.

5. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra hadir dalam kemasan bodi MPV dengan kapasitas 5 hingga 7 penumpang. Mobil ini hadir dengan 3 jenis mesin berbeda yakni kapasitas mesin 1.0, 1.2, dan 1.5 liter dengan asupan bahan bakar bensin.

Varian Sigra bertransmisi manual 5-Speed dan otomatis 4-speed dilengkapi dengan roda penggerak depan (FWD).

Berdasarkan situs jual beli mobil bekas, Daihatsu Sigra tipe R tahun 2016 berada dikisaran harga Rp 85 juta.

Baca Juga   Ingin Aki Mobil Anda Berumur Panjang? Ikuti Cara Berikut

Perlu diingat, kisaran harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil dan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor. ***

 

 

 

 

  • Share