Perlu Tahu, 10 Negara Ini Dihapus dari Peta Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Peta | Buliran.com

ADA sebanyak 195 negara yang terdapat pada peta dunia saat ini. Namun, nyatanya terdapat beberapa negara yang dihapus karena satu dan lain hal.

Peta dunia adalah peta yang berisikan seluruh wilayah, baik daratan maupun lautan yang ada di dunia ini. Seiring berkembangnya zaman, peta ini pun mengalami perubahan yang cukup signifikan. Banyak sekali wilayah dan bahkan negara yang dihapus dari peta sampai dengan saat ini.

12. Dunia | Buliran.com

Penyebabnya sangatlah banyak, namun perubahan kepemerintahan serta dampak perang membuat sebagian negara yang dulunya ada di peta dunia harus hilang dan bahkan tidak diketahui oleh orang-orang yang hidup di generasi saat ini.

Setidaknya, ada 10 negara yang dihapuskan dari peta dunia hingga saat ini. Apa saja? Mari kita lihat bersama satu per satu di bawah ini!

Berikut Negara yang Dihapus dari Peta Dunia

1. Jerman Timur, 1949-1990

Didirikan dari sebagian negara Jerman yang dikendalikan Uni Soviet setelah Perang Dunia II, Jerman Timur mungkin paling dikenal karena Tembok Berlin dan kecenderungan untuk menembak orang yang berusaha menyeberang pembatas itu. Sekarang, hal tersebut tidak lagi berlaku dan menyebabkan pelakunya dijerat hukuman yang berat. Hal tersebut yang membuat negara ini dihapuskan dari peta dunia.

12. Jerman Tiomur | Buliran.com

Runtuhnya Tembok Berlin mengakhiri eksprimen gagal komunisme di Jerman Timur dan mereka diintegrasikan kembali ke dalam sisa Jerman pada 1990. Jerman Timur begitu jauh di belakang sisa Jerman secara ekonomis, maka reintegrasi dengan Jerman Barat hampir membuat bangkrut Jerman. Hari ini, bagaimanapun juga mereka telah berjuang bersama dengan baik melewati masa kritis.

Baca Juga   Anda Perlu Tahu, Ini Badan Dunia dalam Naungan PBB