Targetkan 100 Juta Wisatawan, “Pantai Bikini” Hadir di Arab Saudi

Avatar Of Teddy Chaniago
8.1 Arab | Buliran.com

BuliranNews, JEDDAH –  Entak persoalan modernisasi atau persoalan lain, Arab Saudi belakangan ini mendapatkan sorotan dari dunia internasional. Dimana yang dikenal sangat islami itu, mulai memodernisasi dan membuka diri. Padahal sebelumnya, negara ini amat konservatif.

Terbaru para perempuan di negeri Raja Salman itu dapat mengenakan bikini saat mengunjungi pantai di dekat wilayah Kota Jeddah. Pantai itu bernama Pure Beach, sebuah pantai privat yang menarik tarif tertentu.

Perempuan dan laki-laki juga dapat menikmati deburan ombak bersama-sama, tanpa adanya pemisah. Hal yang sebelumnya tak pernah bisa dilakukan di sana.

Ini bukan kali pertama hal mengangetkan dilakukan negeri kaya minyak itu. Sebelumnya, pada tahun 2019 pasangan yang belum menikah sekarang akan diizinkan untuk berbagi kamar saat berlibur di negara tersebut.

“Aturan ini disetujui oleh Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional sebagai peraturan baru akomodasi pariwisata,” kata seorang juru bicara dikutip dari CNN.

Peraturan “out of the box” dikeluarkan untuk menarik 100 juta pengunjung tahunan, baik internasional dan domestik, pada tahun 2030 mendatang. Saat ini Saudi juga diketahui sedang membangun resor-resor dan juga memperbaiki situs-situs bersejarahnya.

8. Pantai | Buliran.com

Arab Saudi tengah fokus membangun pariwisata untuk mencapai target menjadi salah satu pilar ekonomi di masa yang akan datang. Pariwisata akan menjadi penyokong PDB kedua setelah minyak.

Baca Juga   Jakarta Mulai Tenggelam? Masjid Wal Adhuna Jadi Saksinya