Gadget  

10 Rekomendasi Hp Harga 2 Jutaan Terbaik

Hp Harga 2 Jutaan
Hp Harga 2 Jutaan

ANDA merasa HP dengan budget 3 jutaan terlalu mahal? Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, beberapa vendor berikut ini menawarkan HP harga 2 jutaan dengan kualitas yang tidak kalah baik. Tentunya, berbagai HP ini layak untuk Anda pertimbangkan.

Selain menawarkan harga yang relatif terjangkau, 10 HP ini juga menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Kira-kira adakah HP berikut ini yang cocok dengan kebutuhan Anda? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Redmi Note 10

Xiaomi benar-benar memberi kejutan ketika meluncurkan generasi ke-10 dari HP seri , Redmi Note 10. Kejutan itu adalah penyematan layar berpanel Super AMOLED. Inilah kali pertama HP seri Redmi Note menggunakan layar panel keluarga OLED. Bahkan, Redmi Note 10 juga merupakan HP termurah yang menggunakan panel ini.

Saat dirilis pada Mei 2021, Redmi Note 10 dijual dengan HER (Harga Eceran Resmi) Rp2,5 juta. Namun demikian, layar kekinian bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki HP ini. Berbekal chipset Snapdragon 678, HP ini bisa menjalankan berbagai gim masa kini dengan grafik lancar.

Foto jepretan kamera Redmi Note 10 pun terlihat lebih bagus karena proses lanjut yang dilakukan oleh chipset ini. Fitur unggulan lain yang ada di HP ini di antaranya adalah sertifikasi IP53 dan speaker stereo. Simak selengkapnya mengenai si di artikel kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10.

Hp Harga 2 Jutaan

Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 678
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.399.000

2. Samsung Galaxy M21

biasanya memberi layar berpanel PLS TFT (setara IPS LCD) untuk ponsel kelas entri. Namun, Samsung M21 ini adalah pengecualian. Sebab, ia muncul dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Tak dinyana, HP ini memang istimewa.

Samsung tak mengorbankan sektor lain di ponsel ini kendati sudah dibekali dengan panel Super AMOLED. Mulai dari chipset, kamera, konektivitas, dan sensor, semuanya mumpuni. Tak ketinggalan pula sektor baterai yang jadi ciri khas seri Galaxy M.

Ingin tahu pembahasan lebih lengkap mengenai HP dengan teknologi pengisian cepat 15 W ini? Mari simak artikel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M21!

Hp Harga 2 Jutaan

Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset Exynos 9611
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.100.000

3. OPPO A54

Musim yang kian sulit ditentukan membuat Anda harus bersiap menghadapi kapan pun. Sebagai orang dengan mobilitas tinggi, driver ojol (ojek online) semestinya memiliki ponsel yang punya proteksi cipratan air. tahu akan hal itu lalu mengeluarkan HP OPPO A54.

Ya, ponsel Rp2 jutaan ini punya sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan cipratan air dari berbagai sisi. Karena itu, OPPO A54 cocok buat Anda yang berprofesi sebagai driver ojol atau pekerjaan outdoor lainnya. Di sisi lain, HP ini ternyata memiliki durabilitas tinggi meskipun terlihat cantik.

Pasalnya, OPPO A54 lolos serangkaian uji ketahanan yang mencakup: tes jatuh 10 cm (28 ribu kali), tes port USB (20 ribu), tes tombol volume (150 ribu), dan tes tombol daya (500 ribu). Ketahui selengkapnya mengenai si smartphone dengan membaca artikel kelebihan dan kekurangan OPPO A54.

Hp Harga 2 Jutaan

Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.399.000

Baca Juga   Dunia Smartphone Menunggu Tesla

4. Infinix Note 10 6/128

Bicara soal HP murah, Infinix sudah pasti termasuk ke dalam daftar. Di harga 2 jutaan, Infinix Note 10 varian 128 GB dan 4 GB RAM sudah bisa dibawa pulang.

Satu hal paling menarik dari ponsel ini adalah keberadaan layar super besar, yakni 6,95 inci! Dan, meskipun Infinix salah satu brand yang terkenal punya resolusi buruk, kali ini Infinix Note 10 dihadirkan dengan resolusi Full HD+ 1080p yang tajam. Jadi, tidak cuman besar tapi juga menampilkan kualitas ketajaman super immersive.

Resolusi kamera belakangnya mencakup sensor utama berkekuatan 48 MP yang layak untuk mengeluarkan hasil-hasil foto menakjubkan di kelasnya. Turut hadir juga dua kamera lainnya, yakni sensor 2 MP kedalaman dan 2 MP monokrom. Ya, salah satu kekurangan ponsel ini memang absennya sensor ultrawide.

Infinix Note 10 juga membanggakan dirinya sebagai ponsel anti lag, dan ini memang tercermin pada kinerja gaming-nya yang dahsyat. Mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 dengan kartu pengolah grafis Mali-G52 MC2, siapapun bisa rasakan performa dahsyat saat mainkan game-game eSport seperti MLBB, Free Fire, PUBG M, dan sebagainya.

Jadi, untuk Anda yang hobi gaming ataupun berkegiatan multimedia di HP, Infinix Note 10 dengan layar jumbonya siap untuk menjawab kebutuhan Anda. Siap memiliki HP murah Rp2,3 jutaan ini? Tunggu dulu, simak kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 sebelum beli, ya!

Hp Harga 2 Jutaan

Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (depth) 2 MP (monochrome)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.849.000

5. Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 adalah smartphone dengan banderol 2 jutaan yang sudah dibekali dengan prosesor bertenaga MediaTek Helio G85. Dirancang sebagai prosesor untuk bermain game, perpaduan MediaTek Helio G85 dan GPU ARM Mali-G52 sudah pasti mampu memberikan pengalaman bermain game yang mulus dan sempurna.

Menilik dari segi kapasitas daya, realme Narzo 20 juga sudah didukung dengan baterai besar 6000mAh yang memiliki fitur lengkap mulai dari 18W Quick Charge, super saving mode, dan super long standby. Realme Narzo 20 terbukti mampu bertahan dalam mode siaga sampai dengan 45 hari dan dapat mengisi daya hingga 29% hanya dalam 30 menit. Jadi, Anda tentu lebih leluasa menggunakan smartphone ini dalam waktu yang sangat lama.

Lebih lanjut ke sektor kamera, realme Narzo 20 membawa konfigurasi AI Triple Camera dengan komposisi 48MP kamera utama, 2MP lensa makro dan lensa 8MP ultra-wide 119°. Tidak lupa, di bagian depan terdapat kamera selfie bersolusi 8MP yang mendukung banyak fungsi mode foto. Oh iya, realme Narzo 20 ini ditawarkan dengan konfigurasi memori internal 4GB+64GB dan menawarkan 2 pilihan warna, yaitu Victory Blue & Glory Silver

Untuk sebuah smartphone gaming di segmen harga 2 jutaan, tentunya realme Narzo 20 ini sangat layak menyandang predikat dibilang sebagai Best Value-for-Money Smartphone jika dibandingkan dengan HP sekelasnya.

Hp Harga 2 Jutaan

Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.199.000

6. Redmi 9T 6/128

Malas membawa power bank ke mana-mana? Tidak ingin terlalu tergantung pada stop kontak saat sedang asyik bermain game? Pastinya, Redmi 9T yang tawarkan baterai 6.000 mAh ini akan jadi pilihan terbaik Anda. Di harganya yang hanya 2 jutaan Anda bisa nikmati performa tangguh Snapdragon 662, chipset yang juga dimiliki oleh POCO M3.

Baca Juga   Lengserkan Duo Samsung & Xiaomi, VIVO Raja Baru Smartphone di Indonesia

Dengan gunakan Redmi 9T, ponsel bisa bertahan hingga 2 hari lamanya meskipun pada penggunaan medium. Tidak punya banyak waktu untuk mengisi daya hingga penuh? Redmi 9T juga andalkan fitur pengisian daya 18 W yang dapat mengisikan HP sampai penuh dalam waktu 3 jam.

Terbilang lama? Wajar saja, kapasitasnya kan di atas rata-rata. Kendati hadir dengan daya 18 W, casan yang tersedia dalam boks pembelian punya daya 22,5 W. Jika Anda punya perangkat atau HP lain yang mendukung fast charging 22,5 W, tentu hal ini bisa jadi berguna banget.

Oh iya, Redmi 9T mungkin lebih banyak dikenal orang sebagai HP gaming murah. Nyatanya, Redmi 9T sebenarnya punya keunggulan di beragam sisi, termasuk salah satunya adalah kamera. Tidak peduli bahwa HP ini tergolong ponsel murah, Redmi 9T sungguh memanjakan pencinta fotografi dengan suguhkan kamera ultrawide.

Seperti yang Anda ketahui, sungguh sulit menemukan HP 2 jutaan yang sudah hadirkan sensor ultralebar tersebut. Akhirnya kini Anda bisa memotret pemandangan dengan sudut penglihatan yang lebih luas lagi tanpa membuat kantong jebol.

Seolah tidak cukup, Redmi 9T juga dibekali dengan konektivitas yang lengkap seperti infrared, 3,5mm jack audio port, juga Bluetooth 5.0 yang merupakan versi paling unggul di kelasnya. Tidak ingin gunakan earphone? Tidak masalah, Anda tetap bisa dengarkan kualitas suara mentereng berkat hadirnya stereo speaker.

Bisa dibilang, Redmi 9T adalah ponsel all-rounder serba bisa yang layak jadi idaman banyak orang. Cukup disayangkan, perangkat ini tidak memiliki layar dengan kecerahan terbaik dibanding pesaing-persaingnya. Ketahui selengkapnya dengan baca kelebihan dan kekurangan Redmi 9T di sini. Varian 128 GB + RAM 6 GB-nya dibanderol dengan harga Rp2,2 jutaan saja, lho!

Hp Harga 2 Jutaan

Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.999.000

7. Redmi Note 9

Redmi Note 9 adalah ponsel yang menawarkan spesifikasi menarik di kelas harganya. Ponsel ini hadir dengan chipset Helio G85 yang memiliki performa tergolong bagus untuk main gim. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan baterai yang dan hadir dengan charger bawaan 18 W.

Kamera juga jadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel ini. Desain ponsel ini juga solid berkat teknologi yang membuat bodi belakangnya tahan terhadap cipratan air. Layar ponsel ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5.

Agak sulit menemukan kekurangan dari ponsel ini jika menilik kelas harganya. Tapi yah, setiap ponsel selalu ada kekurangan. Di ponsel ini kekurangan yang terlihat layarnya yang terasa agak redup, seperti yang disampaikan oleh GSMArena.

Terlepas dari hal tersebut, Redmi Note 9 merupakan satu ponsel yang benar-benar menarik. Ponsel ini cocok dipilih untuk Anda yang butuh ponsel Rp2 jutaan dengan spesifikasi seimbang. Redmi Note 9 dijual dengan harga di bawah Rp2,5 jutaanuntuk varian RAM 4 GB.

Tertarik? Jika berminat dengan ponsel ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui plus minus tentang ponsel ini lebih dalam. Anda bisa membacanya pada artikel tentang kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9.

6. 7 Redmi Note 9 | Buliran.com

Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5020 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.099.0008.

8. Infinix Note 8

Infinix Note 8 adalah pilihan menarik lainnya di kelas harga dua jutaan. HP ini menawarkan parameter yang cukup ideal di kelasnya. Mulai dari tampilan yang luas dengan proteksi Gorilla Glass, baterai berkapasitas besar dengan dukungan pengisian cepat yang dapat diandalkan, dan banyak sektor lainnya dibuat kompetitif.

Baca Juga   Nasib Ponsel 4G LTE Kala Ponsel 5G Banjiri Pasar

Dari segi kamera, Infinix Note 8 terbilang mampu bersaing dengan pengaturan kamera yang laik. Ada empat modul di belakang, dengan kamera utama berupa sensor besar 64 MP. Dengannya Anda bisa menangkap momen-momen indah dengan menyenangkan. Sementara itu di bagian depan ada dua kamera selfie yang performanya lumayan.

Infinix Note 8 juga tampil cukup kuat dari segi dapur pacu. Di dalamnya tersemat prosesor kelas gaming delapan inti yang mampu berlari hingga 2 GHz. Disandingkan dengan RAM yang besar, Infinix Note 8 mampu mengeluarkan performa yang baik untuk bermain game, streaming video, dan lain-lain.

Hp Harga 2 Jutaan

Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth) 2 MP (AI)
Baterai Li-Po 5200 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.149.000

9. vivo Y20s G

Kalau bicara soal HP vivo, yang ada di benak kita hanyalah satu: kamera. Ya, vivo memang umumnya memiliki emphasis pada kamera selfie. Tapi, ada yang sedikit berbeda pada vivo Y20s G. Soalnya, HP yang satu ini punya huruf “G” di namanya. Secara konsekuensi, hal ini membedakannya dengan vivo Y20s biasa yang hanya pakai Snapdragon 460.

vivo Y20s G ini rupanya punya peningkatan performa game 20% lebih baik berkat mengandalkan Helio G80. Ini artinya, vivo mulai merambah ke target pasar yang beda dari biasanya. Sementara untuk bagian-bagian lainnya, kurang lebih tetap sama. Masih menyuguhkan konfigurasi kamera yang serupa, rasanya tidak ada alasan pengguna harus memilih varian biasa ketimbang versi “G” ini.

Hp Harga 2 Jutaan

Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.599.000

10. Realme C21Y

Realme C21Y merupakan ponsel murah lainnya yang bisa didapatkan tanpa berkompromi soal performa ataupun fitur lainnya. Hadir dengan Unisoc T610 sebagai dapur pacunya, banyak yang beranggapan bahwa HP ini tidak layak dijadikan sarana gaming.

Padahal, ini merupakan salah satu varian Unisoc tertangguh, mampu memainkan game 3D shooter sekelas COD M di kisaran 30 hingga 40 FPS.

Sedangkan pada sektor kameranya, tidak ada yang begitu istimewa dari HP ini. Dia mendatangkan setup Triple Camera dengan konfigurasi 13 MP wide angle, 2 MP makro, dan 2 MP depth alias sensor kedalaman. Pada bagian depannya, tersemat sensor selfie 5 MP yang terbilang cukup layak.

Sayangnya, tidak tersedia sensor ultrawide di HP ini. realme C21Y justru malah dibekali dengan sensor makro yang penggunaannya enggak perlu-perlu amat. Padahal harusnya fungsi makro bisa diintegralkan pada fungsionalitas software ketimbang lensa terdedikasi.

realme C21Y juga bukan HP ideal bagi Anda yang super sibuk. Absennya fast charging pada HP ini akan menghambat pengguna karena hanya sediakan pengisian daya 10 W saja.

Serta, penggunaan port microUSB di HP ini alih-alih USB Type-C akan dengan mudah membuat siapapun ill-feel. Cek kelebihan dan kekurangan HP ini sekaligus melihat sampel-sampel fotonya dengan klik di sini.

Hp Harga 2 Jutaan

Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset Unisoc T610
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.599.000

Itulah bahasan singkat mengenai rekomendasi HP 2 jutaan terbaik versi Carisinyal. Seiring berjalannya waktu, jumlah HP di kelas harga ini terus bertambah, sehingga memberikan pilihan yang menarik bagi para calon pengguna. Bagaimana, sudah menetukan pilihan? ***