Anasir yang Ingin Memecah Demokrat, Tak Akan Bisa Menggulingkan AHY

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Partai Demokrat sebagai sebuah partai politik yang pernah berkuasa dengan menempatkan Susilo Bambang Yudhoyono dua periode sebagai Presiden di Indonesia, tentunya masih menjadi dambaan banyak pihak untuk kembali besar sebagaimana sebelumnya.

Namun tentunya, untuk kembali menjadi pemenang, bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Selain membutuhkan banyak pengorbanan, pun Demokrat dihadapkan pada anasir yang ingin memecah banhkan mungkin menghabisi Partai Demokrat.

“Untungnya, Partai Demokrat dibawah Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono-red) tetap solid. Seluruh DPD dan DPC Demokrat di penjuru tanah air, bersuara bulat untuk mengamankan kepemimpinan Demokrat dari upaya-upaya pihak lain yang tidak bertanggungjawab,” demikian dikatakan ketua DPC Partai Demokrat, Kota Depok, Ir Edi Sitorus saat berbincang dengan BuliranNews.

Sebagai mantan aktivis, Edi melihat, banyak pihak yang tidak senang dengan kepemimpinan AHY. Sebab, begitu tongkat komando Partai Demokrat beralih ke tangan Agus Harimurti, maka persoalan kualitas, kondite serta tanggungjawab untuk membesarkan partai harus menjadi yang utama.

“Dan mereka yang berupaya mengkudeta Mas AHY adalah orang-orang yang di masa kepemimpinan Mas AHY tak masuk jajaran kepengurusan. Sebenarnya inilah yang menjadi persoalan kenapa ada upaya untuk menjatuhkan Mas AHY melalui tangan Moeldoko,” imbuhnya.

Terkait soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia, Edi Sitorus tak sedikitpun meragukannya. Sebab, kader dan pengurus Partai Demokrat terbukti mampu menunjukkan harga dirinya sebagai kader untuk tak ikut-ikutan melakukan sesuatu hal yang sedari awal memang sudah salah dilakukan oleh para mantan pengurus Partai Demokrat yang tak terakomodir itu.

“Untuk soliditas sudah terbukti, sekarang tinggal bagaimana seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat bisa sama-sama membesarkan panji panji Partai Demokrat. Ingat, Pemilu 2024 sudah di depan mata,” katanya mengingatkan. (ted)

Baca Juga   Rawat Loyalis Amien, Partai Ummat Fokus Pemilu 2024
  • Share