Sajian Kopi Paling Unik & Nyentrik di Dunia

1. efek minum kopi setiap hari | Buliran.com

KAMU pasti mengetahui kalau setiap daerah di Indonesia memiliki berbagai macam olahan yang berbeda satu sama lainnya. Misalnya kopi Khop dari Aceh dan kopi Joss dari Yogyakarta. Tapi, pernah nggak sih, kamu penasaran dengan penyajian kopi yang ada di di negara lain? Nah, Kalau kamu mungkin sudah kenal dengan berbagai kopi khas Indonesia sekarang saatnya kenalan dengan berbagai sajian kopi unik yang tersebar di berbagai belahan dunia.

15. kopi | Buliran.com

1. Cha Pe Trung, Fipilina

Di , telur yang biasanya digunakan untuk bahan masakan, digunakan sebagai bahan utama untuk membuat secangkir kopi. Kuning telur dicampur kopi bubuk robusta, sedikit panas dan susu kental manis. Paduan bahan-bahan ini akan menghasilkan rasa yang manis tanpa menghilangkan rasa asli yang kuat.
15. Cha Pe Trung Fipilina | Buliran.com

2. Kaffeost, Finlandia dan Swedia

Memasukan gula atau krim kedalam kopi mungkin sudah biasa, tapi di Finlandia yang dimasukkan ke dalam kopi adalah potongan keju. Keju yang disebut leipäjuusto ini terbuat dari susu murni sapi, susu kambing atau susu rusa yang kemudian diolah menjadi sebuah keju dengan rasa manis, sehingga cocok dipadukan dengan kopi yang pekat.
15. Kaffeost Finlandia dan Swedia | Buliran.com

3. Yuanyang,

Kopi unik yang satu ini berasal dari Hong Kong. Dalam penyajiannya, kopi yang menjadi minuman ciri khas di Hong Kong ini dibuat dari kopi hitam pekat yang ditambahakan dengan campuran teh hitam dan susu kental manis. Gabungan kopi dan teh menghasilkan kombinasi rasa yang pastinya nikmat.
15. Yuanyang Hong Kong | Buliran.com

4. Türk kahvesi, Turki

Kopi dari Turki ini disajikan pada ceret berbentu unik bernama cezve. Berbeda dengan kopi lain yang memasukkan gula setelah kopi selesai diolah, pada pembuatan Türk kahvesi gula dimasukkan saat memasak kopi di dalam cezve. Hasilnya, kopi terasa lebih manis. Kalau TOP Lovers tak terlalu suka kopi yang manis, kamu juga bisa memesan kopi dengan kadar gula yang disesuaikan atau kamu bisa memesan kopi sade alias kopi tanpa gula.
15. Turk kahvesi Turki | Buliran.com

Baca Juga   Guys, Ini Lho Waktu Terbaik untuk Meneguk Secangkir Kopi

5. Caife Gaelach, Irlandia

Bagaiman kalau kopi yang biasa kamu minum ditambahkan di dalamnya? Pasti rasanya akan sangat jauh berbeda dari kopi pada umumnya. Itulah yang ada pada caife Gaelach atau yang lebih dikenal dengan nama irish coffe.

15. caife Gaelach Irlandia | Buliran.com

Kopi asal Irlandia ini diolah dengan cara mencampurkan kopi hitam panas, gula, dan Whiskey Irlandia yang memiliki rasa yang kuat.***