Sajian Kopi Paling Unik & Nyentrik di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Efek Minum Kopi Setiap Hari | Buliran.com

KAMU pasti mengetahui kalau setiap daerah di Indonesia memiliki berbagai macam olahan kopi yang berbeda satu sama lainnya. Misalnya kopi Khop dari Aceh dan kopi Joss dari Yogyakarta. Tapi, pernah nggak sih, kamu penasaran dengan penyajian kopi yang ada di di negara lain? Nah, Kalau kamu mungkin sudah kenal dengan berbagai kopi khas Indonesia sekarang saatnya kenalan dengan berbagai sajian kopi unik yang tersebar di berbagai belahan dunia.

15. Kopi | Buliran.com

1. Cha Pe Trung, Fipilina

Di Filipina, telur yang biasanya digunakan untuk bahan masakan, digunakan sebagai bahan utama untuk membuat secangkir kopi. Kuning telur dicampur kopi bubuk robusta, sedikit air panas dan susu kental manis. Paduan bahan-bahan ini akan menghasilkan rasa yang manis tanpa menghilangkan rasa asli kopi robusta yang kuat.
15. Cha Pe Trung Fipilina | Buliran.com

2. Kaffeost, Finlandia dan Swedia

Memasukan gula atau krim kedalam kopi mungkin sudah biasa, tapi di Finlandia yang dimasukkan ke dalam kopi adalah potongan keju. Keju yang disebut leipƤjuusto ini terbuat dari susu murni sapi, susu kambing atau susu rusa yang kemudian diolah menjadi sebuah keju dengan rasa manis, sehingga cocok dipadukan dengan kopi yang pekat.
15. Kaffeost Finlandia Dan Swedia | Buliran.com

3. Yuanyang, Hong Kong

Kopi unik yang satu ini berasal dari Hong Kong. Dalam penyajiannya, kopi yang menjadi minuman ciri khas di Hong Kong ini dibuat dari kopi hitam pekat yang ditambahakan dengan campuran teh hitam dan susu kental manis. Gabungan kopi dan teh menghasilkan kombinasi rasa yang pastinya nikmat.
15. Yuanyang Hong Kong | Buliran.com

Baca Juga   Kopilovers! Ternyata Ada 13 Jenis Biji Kopi Paling Oke di Dunia