Traga Blind Van, Mobil Komersial Spesialis Kurir e-Commerce

  • Share

PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA (IAMI) resmi meluncurkan mobil komersial terbaru mereka, yaitu Traga Blind Van.

Hiroki Motohashi, selaku Sales & Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia IAMI mengatakan, Traga Blind Van lahir dari perkembangan industri logistik selama pandemi Covid-19.

“2020 dan 2021 merupakan tahun yang berat karena pandemi Covid-19. Namun, bisnis e-commerce justru meningkat dan berdampak pada bisnis kurir dan logistik yang ikut meningkat,” ucap Motohashi saat acara peluncurannya yang digelar secara virtual, Kamis (21/10).

“Ini adalah produk persembahan IAMI untuk para pengusaha, khususnya di bidang kurir dan logistik,” ujar Motohashi lagi.

Maka dari itu, tidak heran kalau Isuzu Traga Blind Van memiliki beberapa fitur yang disematkan untuk menunjuang performanya sebagai mobil komersial untuk kurir e-commerce di kawasan urban.

Seperti ruang kargo seluas 5,2 meter kubik, pintu samping tambahan selebar 1 meter untuk memudahkan akses kargo, serta tinggi mobil yang hanya 2,05 meter.

“Tingginya sengaja kami desain agar muat masuk ke parkiran mall, atau melalui portal-portal di daerah perumahan,” ujar Arvin P. Sumbung selaku Product Marketing CV & LCV Manager IAMI dalam kesempatan yang sama.

“Karena para customer belanja online biasanya berbelanja dari kawasan perkantoran atau perumahan, dan mereka berharap barang-barang belanjanya bisa diantar langsung ke depan pintu mereka,” lanjutnya.

Sementara pintu samping yang ada di Isuzu Traga Blind Van, diharapkan bisa mempermudah akses saat mengambil barang untuk diantarkan.

Untuk masalah mesin, Isuzu Traga Blind Van disematkan mesin diesel 4JA1L berkubikasi 2.500 cc dengan tenaga maksimum 80 dk pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 191 Nm pada 1.800 rpm.

Baca Juga   Guys, Ini Rekomendasi Mobil Offroad Murah Terbaik dan Paling Tangguh di 2021 Buat Anda

Sayangnya, Isuzu belum merilis harga dari mobil komersial terbaru mereka tersebut pada saat peluncuran.

Melainkan akan diumumkan secara terpisah pada ajang GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 November 2021 mendatang. ***

 

  • Share