Hasil Pertandingan Liga Champions 2021-2022, Kamis 21 Oktober 2021

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Hasil | Buliran.com

KLASEMEN Liga Champions 2021-2022 Grup E-H hingga matchday ketiga menunjukkan sejumlah tim berhasil melakukan perubahan posisi. Hal ini turut dialami Manchester United dan juga Barcelona.

Dari Grup E, Barcelona akhirnya mendapatkan poin pertamanya di Liga Champions usai menang tipis atas Dynamo Kiev. Bermain di Camp Nou, Kamis (22/10) dini hari WIB, Barcelona berhak meraih poin penuh berkat gol ciamik dari Gerard Pique pada menit ke-36.

Gol ini membawa Barcelona menang dan sekaligus memperbaiki posisi di klasemen. Kini, Barcelona naik ke peringkat tiga dengan koleksi tiga poin. Armada Ronald Koeman mengungguli Dynamo Kiev yang baru mendapatkan satu poin dan kini tengah menjadi juru kunci.

Posisi puncak klasemen Grup E sendiri masih diisi oleh Bayern Munich yang kembali meraih kemenangan. Kini, Bayern sudah mengemas 9 poin. Di belakangnya, ada Benfica dengan raihan 4 poin.

Beralih ke Grup F, perubahan posisi juga terjadi di sini. Manchester United sukses mengudeta posisi Atalanta di puncak klasemen Grup F. Hal ini terjadi karena Man United berhasil melibas Atalanta kala melakukan lawatan ke Stadion Old Trafford pada dini hari tadi.

1. Mu | Buliran.com

Harus tertinggal lebih dahulu dari Atalanta dengan skor 2-0, Cristiano Ronaldo cs berhasil bangkit dan akhirnya berbalik unggul menjadi 3-2. Skor pun bertahan hingga akhir laga. Dengan tambahan tiga poin ini, Man United pun berhak menempati puncak klasemen sementara karena sudah mengemas 6 poin.

Sementara Atalanta, mereka bergeser ke posisi kedua dengan 4 poin. Atalanta ditempel ketat Villarreal yang juga mengoleksi jumlah poin sama. Terakhir, ada Young Boys dengan tiga poin.

Selanjutnya di Grup G, posisi puncak klasemen kini dihuni oleh RB Salzburg yang kembali menambah pundi-pundi poinnya usai melibas Wolfsburg 3-1. Berkat kemenangan ini, Salzburg kini sudah mengemas 7 poin.

Baca Juga   Drama Lima Gol, Liverpool Tumbang di London

Tepat di belakang mereka, ada Sevilla dengan raihan tiga poin. Kemudian Lille dan Wolfsburg mengisi tempat ketiga dan keempat secara beruntun dengan raihan poin yang sama, yakni dua angka.

Di Grup H, Juventus juga semakin memperkukuh posisinya sebagai pemimpin klasemen usai kembali meraih kemenangan pada dini hari tadi. Bertandang ke markas Zenit, kemenangan diraih Juventus berkat gol tunggal Dejan Kulusevski pada menit ke-86. Laga akhirnya selesai dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membawa Juventus kini sudah mengemas 9 poin di klasemen. Di belakangnya, ada Chelsea dengan raihan enam poin yang didapat usai membantai Malmo di Stamford Bridge dengan skor 4-0.

Kemudian, Zenit mengekor di tempat ketiga dengan raihan tiga poin. Terakhir, ada Malmo yang masih terperosok di dasar klasemen dengan 0 poin. (*/oks)