Selecta, Taman Cantik di Kota Batu

Avatar Of Teddy Chaniago
15.2 Selecta | Buliran.com

DISAMPING mempunyai udara yang relative sejuk dan cenderung dingin, daya tarik lain yang ada di Malang adalah banyaknya tempat wisata. Hal inilah yang menjadikan Kota Batu menjadi tujuan wisata.

Salah satu tempat wisata favoritnya adalah Wisata Selecta Batu Malang. Selecta masih berada dalam kawasan Kota Wisata Batu, yaitu di Desa Tulung Rejo, Bumiaji, Batu, Malang Jawa Timur atau tepatnya di Jalan Raya Selecta No. 1.

15. Selecta | Buliran.com

Taman Bunga Selecta didirikan oleh Ruyter de Wild sekitar tahun 1930 ketika nusantara masih diduduki oleh Belanda. Nama Selecta sendiri berasal dari bahasa Belanda, yang mempunyai arti pilihan. Dengan nama ini setidaknya tempat rekreasi yang satu ini menjadi salah satu tempat pilihan yang tepat untuk Anda ketika berwista ke kota Batu.

Selecta merupakan sebuah obyek wisata yang sangat tepat untuk Anda beserta keluarga. Bisa dikatakan bahwa Selecta adalah sebuah taman rekreasi yang dapat dinikmati setiap kalangan umur baik anak-anak, dewasa maupun orang yang sudah lanjut usia.

15.1 Selecta | Buliran.com

Di Taman Rekreasi Selecta ini terdapat banyak wahana wisata yang dapat wisatawan nikmati, diantaranya: Flying Fox (Rp 15.000,- / 100 m dan Rp 20.000,- / 200 m), Berkuda (Rp 10.000,- per sekali jalan), Sepeda Air, Berenang, dan lain sebagainya.

Selain beberapa wahan wisata tersebut, di Taman Rekreasi Selecta ini juga terdapat Taman Bunga yang menawarkan keindahan puluhan bunga berwarna-warni yang sangat memanjakan mata Anda. Ada pula pasar buah, gedung pertemuan, pemandian, dan restoran akan menambah kenyamanan Anda untuk berwisata disana.

Baca Juga   Bukit Pinteir, Nikmati Pesona Bangka dari Ketinggian