Gadget  

Pixel 6 dan 6 Pro Resmi Dipasarkan

Avatar Of Teddy Chaniago
10.2 Google | Buliran.com

SESUAI dengan janji sebelumnya, Google secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Tidak seperti peluncuran seri Pixel sebelumnya, acara live streaming ini kurang menarik. Kenapa? Ini karena sebagian besar informasi tentang Pixel 6 dan Pixel 6 Pro ini sudah diketahui lewat bocoran di internet.

Adapun informasi yang ditunggu pada peluncuran smartphone baru Google ini adalah konfirmasi harga, dan kemampuan prosesor buatan perusahaan sendiri.

10.1 Googler | Buliran.com

Berikut spesifikasi duo Pixel 6 yang baru saja diumumkan Google. Seperti disebutkan, Pixel 6 series hadir dengan chipset buatan Google sendiri yang bernama Tensor.

Perusahaan mengklaim, chipset barunya ini memiliki performa 80 persen dari prosesor Snapdragon 765G yang terpasang di Pixel 5.

Baik Pixel 6 dan 6 Pro juga sama-sama mengandalkan Google Titan M2 untuk mengamankan data dan konten di dalam smartphone.

Layar Pixel 6 Series

Pixel 6 mengusung panel layar OLED Full HD+ berukuran 6.4 inci dengan refresh rate 90Hz, sementara seri Pro mengusung panel LTPO OLED dengan bentang 6.7 inci.

Seri Pro ini memiliki kemampuan refresh rate mulai dari 10Hz hingga 120Hz, dan layarnya sedikit melengkung berbeda dari seri standarnya.

Kedua Pixel 6 sudah langsung menggunakan OS Android 12, dan mendukung update untuk versi Android selanjutnya.

Pixel 6 dan 6 Pro sudah mengantongi sertifikasi IP68, baterai berkapasitas 4,600mAh (standar), dan 5,000mAh (Pro).

Baca Juga   Duo Produk Terbaru Realme Siap Meluncur