Brace Messi Berikan Kemenangan Bagi PSG dalam Drama Lima Gol Liga Champions

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Messi 1 | Buliran.com

BuliranNews, PARIS – Pertandingan matchday ketiga Grup A Liga Champions 2021/2022 di Parc des Princes, Rabu (20/10) dini hari yang mempertemukan tuan rumah Paris Saint-Germain dengan RB Leipzig, berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Pada menit-menit awal pertandingan, kedua tim langsung menerapkan tempo cepat. PSG mengandalkan kehebatan individu para pemainnya, sedangkan RB Leipzig tampil dengan kolektif.

Laga baru berjalan tujuh menit, RB Leipzig nyaris saja mengejutkan publik tuan rumah. Akan tetapi, kiper PSG, Keylor Navas mampu menyelamatkan dua peluang sekaligus dari Andre Silva dan Konrad Laimer.

Dua menit berselang, giliran PSG yang mendapat kesempatan menyerang. Alhasil, Kylian Mbappe sukses mencetak gol pembuka di laga ini usai memaksimalkan umpan Julian Draxler.

Namun, PSG gagal mempertahankan keunggulan mereka. Pada menit ke-28, RB Leipzig berhasil membuat skor menjadi sama kuat lewat aksi Andre Silva usai memanfaatkan umpan Angelino.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim tetap saling jual beli serangan. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta.

Usai jeda, kedua tim sama-sama menurunkan tempo permainannya masing-masing sambil mencari celah untuk melancarkan serangan.

Namun, RB Leipzig lebih cekatan mencari gol pertama di babak pertama. Pada menit ke-57, Nordi Mukiele sukses menjebol gawang PSG dengan sepakan volinya usai memanfaatkan umpan cantik dari Angelino.

Usaha PSG untuk menyamakan kedudukan akhirnya bisa terwujud lewat pergerakan sang megabintang, Lionel Messi, pada menit ke-67. Dia sukses menyodorkan bola ke dalam gawang RB Leipzig usai memaksimalkan kemelut yang terjadi di depan Peter Gulacsi.

PSG pun sukses membalikkan keadaan pada menit ke-76 lewat sepakan penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi. Penalti didapatkan PSG setelah Mbappe dilanggar oleh Mohamed Simakan di dalam kotak terlarang.

Baca Juga   Hanno Behrens, dari Hansa Rostock Kini Berseragam Persija

PSG sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperlebar keunggulan di masa injury time setelah wasih kembali menghadiahi mereka penalti. Sayangnya, eksekusi yang kali ini diambil Mbappe malah melayang di atas mistar gawang RB Leipzig.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta. PSG berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas RB Leipzig.

Berkat hasil ini, Les Parisiens kembali ke posisi puncak klasemen Grup A dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, RB Leipzig masih terpaku di urutan paling bawah dengan belum mengumpulkan poin sama sekali.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: Keylor Navas (PG); Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera (Georginio Wijnaldum 61′), Idrissa Gana Gueye (Danilo Pereira 61′), Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Julian Draxler (Thilo Kehrer 90′).

RB Leipzig: Peter Gulasci; Lukas Klostermann (Josko Gvardiol 70′), Willi Orban, Mohamed Simakan (Yussuf Poulsen 83′), Angelino (Benjamin Henrichs 83′); Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Tyler Adams, Amadou Haidara (Ilaix Moriba 62′); Andre Silva (Emil Forsberg 84′), Christopher Nkunku. (*/vva)