Banjir Besar Lumpuhkan Bengkulu Tengah

  • Share

BuliranNews, KARANG TINGGI – Tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sejak Senin (18/10) sore hingga malam, membuat Sungai Bengkulu meluap dan merendam daerah sekitarnya. Tak ayal. banjir melumpuhkan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala BPBD Bengkulu Tengah, Samsul Bahri menjelaskan, sejumlah titik yang berada di jalan nasional Kabupaten Bengkulu Tengah, saat ini kondisinya tergenang air. Titik banjir pertama berada di jalan lintas nasional antara Desa Jaya Karta dengan Pulau Panggung. Kemudian jalan nasional yang berada di Desa Taba Terunjam yang merupakan akses Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang.

“Banjir ini disebabkan dengan curah hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama sehingga mengakibatkan Sungai Bengkulu meluap. Kami sudah menurunkan tim satgas bencana ke lokasi titik banjir yang ada di Bengkulu Tengah untuk membantu evakuasi warga. Selain itu juga untuk mengevakuasi barang milik warga serta untuk memastikan tidak ada korban dalam bencana ini,” jelasnya.

Baca Juga : Ditangkap KPK, Harta Bupati Kuansing Andi Putra Tercatat Rp 3,7 M 

Untuk mengatisipasi hal yang tak diinginkan, Samsul meminta kepada semua warga untuk ekstra hati-hati. Kepada pengendara yang ingin melintasi jalur di Bengkulu Tengah harus lebih waspada.

“Bila perlu menunda perjalanan terlebih dahulu hingga menunggu air yang berada di jalan nasional surut. Sebab dengan kondisi jalan banjir seperti ini puluhan truk dan mobil minibus tampak terparkir sepanjang jalan hingga kurang lebih 500 meter karena tak bisa melintas,” jelasnya.

Berikut beberapa desa yang terendam banjir, seperti Desa Talang Empat, Kancing, Sidodadi, Penanding Abu Sakim, Kelindang, Taba Terunjam, Desa Jayakarya, Desa Pulau Panggung, Desa Kembang Seri dan Tengah Padang Kecamatan Talang Empat. (rie)

Baca Juga   Biadab, Gegara Ngompol Ayah Kandung Hajar Anak Perempuannya Hingga Tewas
  • Share