DPLN IKM Malaysia Distribusikan Kartu Anggota

Avatar Of Teddy Chaniago
21.2 Ikm | Buliran.com

BuliranNews, KUALA LUMPUR – Keluarga besar perantauan Minang di Malaysia yang bernaung di Dewan Perwakilan Luar Negeri Induk Keluarga Minang (DPLN IKM) Malaysia, Minggu (17/10) mengadakan silaturahim akbar yang dihadiri oleh warga Minang di negeri jiran itu.

21. 1 Ikm | Buliran.com
Warga Minang Di Malaysia Antusias Menghadiri Silaturahim Dpln Ikm Malaysia.

Tak hanya pengurus, dewan penasehat dan anggota saja, namun hampir semua lapisan masyarakat Minang yang merantau di negeri tetangga tersebut tumpah ruah dalam satu nafas yang sama yaitu kebesaran Minangkabau di negeri orang.

“Alhamdulillah, pertemuan ini bisa terselenggara setelah Kerajaan Malaysia memberikan peluang untuk mengadakan kegiatan meskipun dengan protokoler yang ketat,” kata ketua DPLN Malaysia, Dasril Abdul Muis.

21.3 Ikm | Buliran.com
Rona Bahagia Terpancar Dari Wajah Bundo Kanduang Dpln Ikm Malaysia

Setelah sekian lama hanya menjalankan aktivitas dari rumah, maka begitu peluang untuk bersilaturahmi terbuka, maka DPLN IKM Malaysia pun memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Dasril Abdul Muis yang biasa disapa Pak Edy ini meyebutkan, IKM milik masyarakat Minangkabau yang telah berbadan hukum.

21. 4 Ikm | Buliran.com
Warga Dpln Ikm Malaysia Berbahagia Begitu Menerima Kartu Anggota

“Semua warga perantantauan asal Tanah Minang di negeri ini, akan dipayungi oleh DPLN IKM. Karenanya, mari kita bangun kerjasama dan koordinasi yang baik demi kejayaan Ranahminang, baik di perantauan maupun di kampung halaman,” imbuhnya.

Sebagai wadah pemersatu, IKM Malaysia mengimbau seluruh masyarakat Minangkabau yang ada di Malaysia untuk bergabung.

Dalam kesempatan itu, DPLN IKM Malaysia pun secara simbolis menyerahkan kartu anggota kepada warga IKM Malaysia. Mulai dari Dewan Penasehat, Pengurus, Biro dan anggota.

“Dengan kartu anggota ini, saudara sekalian akan mendapatkan diskon sebesar 30 persen saat berbelanja rumah makan, toko dan perusahaan milik masyarakat Minang lainnya di seluruh penjuru Malaysia,” tambah Dasril yang mendapatkan aplaus dari seluruh warga Minang yang hadir di acara tersebut. (ted)

Baca Juga   Pengurus Induk Keluarga Minangkabau Jangan Berpolitik Dua Kaki dan Mencari Hidup di Organisasi