Negara-Negara Unik di Dunia ! Tanpa Bandara, Kereta Api, Laut, Warisan Dunia, Angkatan Bersenjata & Hutan

Avatar Of Teddy Chaniago
14. Peta | Buliran.com

HAMPIR sebagian besar negara di dunia memiliki sarana prasarana yang lengkap buah menunjang pemerintahan dan aktivitas warganya. Namun tahukah Anda, ternyata banyak juga di dunia ini yak tak miliki akses pendukung.

Mulai dari ketiadaan bandar udara, ketiadaan sarana transportasi kereta api, bahkan ada anegara yang tak memiliki situs warisan dunia, hutan bahkan laut. Negara mana saja itu ?

1. Tidak Memiliki Kereta Api

Hampir semua negara di dunia ini memiliki kereta api dan jalurnya. Vatikan punya jalur rel kereta api yang tak panjang, yakni sekitar 1,27 kilometer. Namun, beberapa negara bahkan tidak atau belum memiliki kereta api sama sekali.

Islandia masuk dalam daftar ini, meskipun berencana memperkenalkan kereta api pertamanya, Lava Express yang konstruksinya dimulai 2020, hingga sekarang sarana pendukungnya belum selesai.

Total negara di dunia ini yang tidak memiliki kereta api berjumlah 27. Mereka adalah, Andorra, Bhutan, Siprus, Timor-Leste, Guinea-Bissau, Islandia, Kuwait, Libya, Macau, Malta, Marshall Islands (Kepulauan Marshall) dan Mauritius.

Selain itu, ada juga Micronesia, Nigeria, Oman. Papua Nugini, Qatar, Rwanda, San Marino, Solomon Islands (Kepulauan Solomon), Somalia, Suriname, Tonga, Trinidad and Tobago, Tuvalu, Vanuatu, dan Yaman.

2. Tidak Memiliki Bandara

Ada lima negara di dunia ini yang tidak memiliki bandar udara. Semuanya ada di Eropa. Alasannya, negara tersebut berukuran kecil dan memiliki bentang alam pegunungan.

Baca Juga   Jembatan Jembatan Terpanjang di Dunia