Gadget  

HP Dicas, Tapi Baterainya Justru Berkurang ! Begini Mengatasinya

Avatar Of Teddy Chaniago
4.3. Cas | Buliran.com

Cara lainnya, coba pakai kabel baru atau kabel charger lain. Sehingga, kamu benar-benar bisa memastikan apakah kerusakan dari charger milikmu atau bukan

Terakhir, coba colokan listrik yang lain

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan tapi HP tetap tidak mau mengisi, artinya kamu wajib melanjutkan ke langkah di bawah.

Bersihkan Port Charger

Salah satu penyebab paling umum dari problem pada pengisian daya adalah port yang kotor. Kotoran dan debu bisa menumpuk di dalam port. Sehingga mencegah kabel charger terhubung sempurna dengan perangkat. Dalam kasus tertentu, bahkan juga bisa membuat ponsel nggak bisa dicas!

Nah, berikut ini langkah aman untuk membersihkan port charger HP Android milikmu:

Matikan perangkat

Gunakan senter untuk menyinari bagian port charger dan lihat bagian dalamnya. Kalo kamu menemukan ada debu atau kotoran, terutama jika menutupi bagian metal, maka port tersebut wajib diberikan.

Caranya mudah, cukup tiup bagian dalam port untuk menyingkirkan debu dan kotoran. Wajib dicatat, jangan gunakan alat lain untuk membersihkannya. Soalnya berpotensi merusak port charging

Jika port charging tetap kotor, maka kamu perlu membawa ke service center untuk membersihkannya.
Cek Apakah Ada Air atau Kondisi Lembap

Sudah jadi standar HP Android kalo HP nggak bakal bisa dicas ketika mengenali adanya air atau kondisi lembap pada bagian port. Ini adalah langkah pencegahan agar melindungi perangkat dari kerusakan dan karat.

Baca Juga   Samsungmania, Ini Spesifikasi dari Samsung Galaxy A52s 5G yang Anda Tunggu