Anda Perlu Tahu, Ini Badan Dunia dalam Naungan PBB

Avatar Of Teddy Chaniago
17. Pbb | Buliran.com

ANDA mungkin hanya tahu sebagian dari organisasi di bawah naungan PBB. Organisasi internasional ini nyatanya memiliki banyak lembaga di bawahnya.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) merupakan organisasi internasional yang beranggotakan banyak negara di dunia. PBB dibentuk dengan tujuan untuk menjaga perdamaian dan kestabilan keamanan Dunia.

Dalam struktur organisasinya, PBB memiliki beberapa dewan. Salah satunya adalah Majelis Umum. Dewan ini setiap tahunnya membuka sidang yang dihadiri seluruh negara Anggota.

Selain dewan, PBB juga dibantu oleh organisasi atau lembaga untuk membantu kesejahteraan masyarakat dunia. Tiap lembaga atau badan PBB tersebut memiliki fungsi kerjanya masing-masing. Apa saja badan-badan yang dinaungi oleh PBB? Berikut organisasi di bawah naungan PBB yang dikutip dari laman resmi PBB:

UNICEF (United Nations Children Fund)

17. Unicef | Buliran.com

Kantor pusat UNICEF berlokasi di Kota New York, Amerika Serikat. Organisasi PBB ini bergerak di bidang kesejahteraan anak di dunia. UNICEF ada di 190 negara dan wilayah untuk menjamin keamanan dan hak anak-anak.

IMF (International Monetary Fund)

1. 1 Imf | Buliran.com

IMF bergerak di bidang ekonomi. Organisasi ini berkantor pusat di Washington, DC, Amerika Serikat. IMF memberikan bantuan keuangan bagi negara-negara yang membutuhkan berupa pinjaman.

WHO (World Health Organization)

17. Who | Buliran.com

Untuk bidang kesehatan, PBB menyerahkan tanggung jawab pada WHO. Berkantor pusat di Jenewa, Swis, WHO mengusahakan kesehatan masyarakat dunia tetap terjaga. Organisasi ini berkontribusi untuk melawan dan menekan penyakit-penyakit. WHO merupakan salah satu badan khusus yang berada di bawah PBB.

Baca Juga   Deretan Pesepakbola Afrika Terbaik Sepanjang Masa