Bagedur, Si Cantik di Pesisir Lebak

  • Share

BANTEN memang memiliki banyak pantai yang masih alami. Salah satu yang masih sepi adalah Pantai Bagedur di Kabupaten Lebak. Keunggulan Begedur adalah pasirnya yang tak berkarang dan pantainya yang landai dan luas.

Pantai Bagedur berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Pantai Bagedur berjarak sekitar 115 Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km dari Kabupaten Pandeglang.Daya tarik dari Pantai Bagedur ini adalah pasir putih tanpa karang yang luas.

Dengan panjang sekitar 15 km, pantainya pun termasuk landai. Maka dari itu, sangat asyik untuk mengunjungi pantai ini bersama keluarga saat akhir pekan.Pesisir pantai yang luas, bisa traveler gunakan untuk bermain bersama keluarga dan teman.

Misalnya, seperti bermain volley, bola atau permainan sejenis lainnya.Pantainya yang landai dan tanpa karang, membuat Pantai Bagedur ini sangat asyik untuk berenang. Tapi, hati-hati! Karena ombak pantai ini cukup besar, sama seperti pantai selatan lainnya.Suasana di pantai ini pun berbeda dengan Pantai Anyer, Carita dan Tanjung Lesung.

Di pantai ini, tidak terdapat penyewaan permainan air seperti banana boat, jet ski, snorkeling dan aktivitas air lainnya. Sehingga pantai ini terasa lebih tenang dan santai.Pantai Bagedur juga masih sangat alami dan indah. Ya, karena pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan dari luar. Bisanya Pantai Bagedur, hanya ramai saat musim libur.

Akses menuju Pantai Bagedur pun relatif mudah. Wisatawan bisa membawa kendaraan hingga ke pinggir pantai. Banyak para offroader atau masyarakat sekitar yang sedang belajar mobil sambil menyusuri Pantai Bagedur. Mereka menggunakan kendaraannya di tepi pantai.

Walaupun sepi, di pantai ini juga terdapat warung perjual makanan ringan. Namun, harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi. Hal yang biasa bukan, untuk sebuah tempat wisata?Sebaiknya, saat ingin datang ke Pantai Bagedur lebih baik Anda membawa bekal makanan yang cukup.

Baca Juga   Eksotisme Pantai Lampu Satu di Merauke

Sesuaikan dengan kebutuhan yang kita inginkan. Apalagi jarak dari pantai ke Pasar Malingping lumayan jauh sekitar 7 km.Untuk jalan dan rute menuju Pantai Bagedur sama seperti ke Pantai Sawarna. Hanya saja, perjalanan cukup sampai di Malingping. Dari Malingping, Anda bisa menuju Terminal Simpang. Kemudian, ambil kiri menuju Binuangen. ***

 

 

  • Share