Bubarkan Pesta Miras, 2 Anggota Paskhas TNI AU Babak Belur Dikeroyok Warga

21. Paskhas | Buliran.com

BuliranNews, DOGIYAI  – Dua orang anggota Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara dari Yonko 463/Trisula menjadi korban pengeroyokan.

Keduanya, Koptu Didik Prayudi dan Kopda Atok Tri Utama babak belur usai menjadi bulan-bulanan sejumlah warga pada Kamis (15/7) malam.

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan menuturkan keduanya mengalami luka serius akibat peristiwa tersebut.

“Akibatnya dua anggota mengalami luka serius, yakni Koptu Didik Prayudi dan Kopda Atok Tri Utomo, hingga harus dilarikan ke RSUD Madi,” terangnya, seperti dikutip dari KOMPAS.com Sabtu (17/7).

Iwan menuturkan peristiwa bermula ketika sekelompok warga pesta miras di landasan pacu Bandara Moanemani, Dogiyai, Papua.

Mengetahui hal tersebut, lima anggota Paskhas lantas mendatangi lokasi untuk melakukan pembubaran. Setelah itu, sejumlah warga yang merasa tidak terima kembali datang ke lokasi dengan membawa batu serta senjata tajam.

Mereka lantas menyerang lima anggota Paskhas tersebut hingga menyebabkan dua anggota mengalami luka serius. Tak hanya itu, massa juga memprovokasi warga hingga menyebabkan kericuhan semakin meluas.

Secara beringas, massa melakukan pembakaran setidaknya terhadap 30 rumah dan ruko yang berada di sekitar bandara. Iwan mengatakan Dandim dan Kapolres Nabire telah mendatangi lokasi untuk melakukan tindak lanjut pada Jumat (16/7) pagi. (*/nsi)

Baca Juga   Kenali BPKB Kendaraan Anda! Asli Atau Aspal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *