Alamak, Mensos Risma Temukan Penerima Bansos dengan Rumah 3 Lantai

Avatar Of Teddy Chaniago
20. Risma | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA  –  Pemerintah sepertinya perlu melakukan klarifikasi terhadap para penerima bantuan sosial (Bansos), agar bantuan yang disalurkan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Hal ini ternyata ditemui langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, dia mengatakan Kementerian Sosial menerima laporan ada warga yang tak sepantasnya menerima bantuan sosial (bansos).

Risma mengaku curiga dan merasa bahwa warga tersebut merupakan orang mampu dan ternyata setelah dicek, namanya sama hanya saja dia pindah tempat.

Benar saja, berdasarkan hasil pengecekan, Risma menemukan fakta bahwa warga tersebut mempunyai rumah berlantai tiga.

“Aku ngomong kayaknya kita harus cek rumahnya seperti apa dan ternyata rumahnya berlantai tiga,” ungkapnya, Jumat (16/7).

Kemudian, Risma meminta agar warga bisa sadar diri lantaran masih banyak warga lain yang lebih membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Di sisi lain, Risma mengaku tidak tahu bagaimana bisa warga yang memiliki rumah berlantai tiga itu bisa tercatat sebagai penerima bansos.

Selanjutnya, Risma juga menuturkan bahwa Kemensos kini tengah melakukan peninjauan lapangan dan membenahi kualitas data penerima bansos.

Pasalnya, ia mengaku kerap menerima laporan terkait adanya penerima bansos yang ternyata merupakan orang mampu bahkan mempunyai mobil.

Terkait hal tersebut, Risma mengaku telah memiliki orang khusus yang akan mengawasi penyaluran bansos sehingga bisa tepat sasaran.

Menurutnya, pihak Kemensos akan terjun ke lapangan untuk terus melakukan pengecekan terhadap kualitas penerima bansos. (*/nsi)

Baca Juga   "Razia" Polisi Lalu Lintas Ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *