Kinerja Ketua RT, RW & LPM Harus lebih Maksimal dengan Perwa No 13/2021

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Qurtiva.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Diterbitkannya Peraturan Walikota (Perwa) nomor 13 tahun 2021 sebagai pengganti dari Perda nomor 10 tahun 2002, menunjukkan kepedulian dan apresiasi yang tinggi dari pemerintah daerah kepada para ketua lingkungan yang ada di seluruh penjuru Kota Depok.

Jika dilihat secara detail, Perwa nomor 13 tahun 2021 lebih mengakomodir keberadaan para ketua RT, RW maupun LPM menyangkut masa jabatan dan honorariumnya. Dan yang pasti, dengan peraturan baru tersebut, tak akan ada lagi jabatan ketua RT atau ketua RW seumur hidup.

1. Depok | Buliran.com

“Selaku anggota dewan, saya tentu menyambut baik terbitnya Perwa nomor 13 tahun 2021. Nah, tentu konsekwensi dari terbitnya ketentuan tersebut adalah para ketua lingkungan harus lebih meningkatkan kinerjanya,” kata Anggota DPRD Depok, Qurtiva Wijaya, Minggu (17/10).

Selain meminta para ketua lingkungan baik itu RT, RW ataupun LPM meningkatkan kinerjanya, Qurtiva juga memesankan agar koordinasi antara para ketua lingkungan tersebut semakin dimaksimalkan termasuk dengan pimpinan kelurahan di daerah masing-masing.

Sependapat dengan Qurtiva, di tempat terpisah, ketua LPM Kelurahan Bojong Pondok Terong, Afrizal mengatakan bahwa kinerja dan koordinasi menjadi kunci suksesnya para ketua lingkungan di wilayah masing-masing dalam menjalankan tugas kemasyarakatan.

 

1. Afrizal.jpg | Buliran.com
Afrizal – Ketua Lpm Kelurahan Bojong Pondok Terong

“Dengan meningkatkan kerjasama dan koordinasi, tentu semua pekerjaan yang dibebankan sesuai dengan jabatan masing-masing bisa dilaksanakan dengan maksimal,” imbuhnya.

Baca Juga   Jatijajar Siap Jawab Kebutuhan Warga